Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro Max, Kameranya Canggih?

JABAR EKSPRES- Meskipun Apple iPhone 15 series belum dirilis, banyak orang sudah membicarakan penerusnya, yaitu iPhone 16 Pro Max, yang diperkirakan akan dirilis pada bulan September 2024.

Dikutip dari Gsmarena pada Selasa (18/7), rumor dari Digital Chat Station, yang biasanya terpercaya, menyebutkan bahwa 16 Pro Max akan memiliki fitur unik berupa kamera zoom periskop “Super Telephoto”.

Istilah “Super Telephoto” ini mengindikasikan bahwa kamera akan memiliki panjang fokus lebih dari 300mm, yang merupakan prestasi yang cukup tinggi, mengingat iPhone 14 Pro Max saat ini hanya memiliki panjang fokus 77mm non-periskop yang relatif kecil.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Ini Cara Menjaga Baterai iPhone agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Sementara itu, iPhone 15 Pro Max yang diperkirakan akan dirilis bulan September ini, dikabarkan akan menjadi debut periskop di dalam lini iPhone, dan pada tahun depan, iPhone 16 Pro juga akan memiliki periskop, meskipun bukan tipe “Super Telephoto”.

Jadi, sepertinya iPhone 16 Pro akan mewarisi fitur periskop dari iPhone 15 Pro Max, sementara HP ini akan memiliki sistem yang lebih canggih.

Kamera Super Telefoto biasanya digunakan dalam fotografi olahraga dan satwa liar, dan juga menarik untuk digunakan dalam potret, asalkan fotografer berada cukup jauh dari subjek yang difoto.

Baca juga: Spek Dewa Nokia Magic Max 2023, Nyaris Mirip iPhone?

Selain itu, sumber yang sama juga mengklaim bahwa kamera utama 16 Pro Max akan memiliki sensor 12 persen lebih besar, dengan ukuran 1/1,14 inci, dibandingkan dengan sensor iPhone 14 Pro Max yang berukuran 1/1,28 inci.

Sementara itu, iPhone 15 Pro Max diharapkan tetap menggunakan perangkat keras yang serupa dengan pendahulunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan