Advokat Squad dan Polrestabes Bandung Gelar Donor Darah

BANDUNG – Advokat Squad, Paguyuban Advokat Sunda Indonesia (PAKSI), PMI Kotq Bandung dan Polrestabes Bandung menggelar kegiatan Donor Darah d Aula Mapolrestabes Bandung, jalan Jawa, Kamis, (20/7/2023).

Hadir dalam kegiatan donor darah, Ketua Advokat Squad, yang juga Ketua Paguyuban Advokat Sunda Indonesia (PAKSI), Dr.(Ca) Mohamad Ali Nurdin, SH, MH, MKn, C.R.A, C.L.I., Kapolrestabes Bandung, Kombes Polisi Budi Sartono, S.Ik, M.Si, M.Han., dan Ketua Pelaksana Donor Darah, Mia Rusdi SH. CPCLE.

Kegiatan Donor untuk Kemanusiaan, digelar oleh Advokat Squad, Paguyuban Advokat Sunda Indonesia (PAKSI), berkolaborasi dengam Polrestabes Bandung dan PMI Kota Bandung.

Ketua Advokat Squad Dr.(Ca) Mohamad Ali Nurdin, SH, MH, MKn, C.R.A, C.L.I., mengatakan, kegiatan kemanusian donor darah secara rutin selalu digelar, namun saat pandemi Covid-19 tidak diselenggarakan.

“Kegiatan rutin donor darah sudah dilaksanakan 3-4 tahun kebelakang dan saat pandemi Covid-19, kita sering berkomunikasi dengan PMI Kota Bandung terkait ketersediaan darah,” kata Mohammad Ali Nurdin.

Mohammad Ali Nurdin menambahkan, beberapa tahun lalu terdapat sekitar 80 persen pendonor yang biasa mendonorkan darahnya, “Karena adanya musibah Covid-19, mereka ketakutan untuk menyumbangkan darahnya,” ungkapnya.

“Sebagai Ketua Advokat Squad, maka saya sedikit memaksa kepada anggota saya untuk ikut melaksanakan donor darah yang pada intinya membantu sesama manusia, karena setetes darah kita sangat membantu untuk nyawa yang membutuhkan,” kata Mohammad Ali Nurdin.

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini kembali menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan bersama dengan Polrestabes Bandung yang sudah memberikan fasilitas yang cukup memadai dan sangat bagus, khususnya oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Budi Sartono, S.Ik, M.Si, M.Han,” kata Mohammad Ali Nurdin.

Diketahui, target pengumpulan labu darah berasal Advokat Squad dan PAKSI sekitar 150 orang ditambah dengan anggota Polrestabes Bandung sekitar 100 orang, sehingga dengan 200 labu darah bisa terpenuhi untuk ketersediaan darah di PMI Kota Bandung.

“Kolaborasi untuk kemanusiaan ini, tidak menutup kemungkinan berlanjut bersama Kejaksaan, Pengadilan atau institusi lainnya, dan hal ini menjadi target kita kedepan,” pungkas Mohammad Ali Nurdin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan