Tren Barbenheimer Viral, Apa itu? Ini Penjelasannya!

JABAR EKSPRES- Berikut ini merupakan arti dari istilah viral yang muncul akhir-akhir ini yakni “Barbenheimer”. Apa itu? Untuk mengetahuinya simaklah artikel ini.

Bagaimana jadinya ketika dua film yang sangat dinantikan, tetapi berbeda genre, dijadwalkan untuk dirilis pada hari yang sama? Bagi para penggemar film, itu adalah momen yang istimewa. Karena hal tersebut, istilah Barbenheimer lahir.

Barbenheimer adalah tren yang terjadi ketika film “Barbie” karya Greta Gerwig dan “Oppenheimer” karya Christopher Nolan, yang keduanya sangat populer di kalangan penggemar film online, diumumkan akan dirilis pada tanggal 21 Juli. Tren ini menghebohkan dunia maya, menghasilkan seni, video, meme, dan berbagai merchandise.

Baca juga: Film Oppenheimer (2023) Tayang Dimana? Ini Info Beli Tiket ATS di Bioskop!

Hal ini bahkan menarik perhatian selebriti A-list seperti Tom Cruise, dan kedua tim produksi film merencanakan akhir pekan spesial untuk menyambut fenomena Barbenheimer ini. Namun, apa sebenarnya Barbenheimer ini, dan film mana yang sebaiknya ditonton lebih dulu?

Barbenheimer terjadi ketika para penggemar menyadari bahwa “Barbie” dan “Oppenheimer”, dua film dengan basis penggemar yang besar di dunia maya, akan dirilis pada hari yang sama.

Baca juga: Artis-artis Papan Atas Dalam Film Greta Gerwig’s Barbie

Dua film ini sangat berbeda “Barbie” adalah komedi ceria dengan karakter boneka anak-anak antropomorfis dan suasana penuh warna; sedangkan “Oppenheimer” adalah film yang mengisahkan kisah gelap dan intens tentang pembuatan bom atom dan pengawas utamanya.

Pada awalnya, penggemar bersaing memilih film mana yang lebih menarik dan akan mereka tonton terlebih dahulu. Tetapi kemudian, para penggemar bertanya pada diri mereka sendiri, seperti dalam meme yang muncul, “Kenapa tidak menonton keduanya?”

Dengan demikian, Barbenheimer lahir, dan para penggemar berjanji untuk menikmati kedua film tersebut dengan menonton keduanya pada hari yang sama, total durasi layar film tersebut mencapai 294 menit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan