Trem Tenaga Hidrogen Asal China Mulai Diekspor ke Malaysia

JABAR EKSPRES- Sebuah trem pintar yang menggunakan tenaga hidrogen dan dikembangkan secara independen di China, kini telah mulai diekspor ke Malaysia langsung dari fasilitas produksinya di kota Zhuzhou, Provinsi Hunan, China tengah.

Trem ini akan dikirim dari Pelabuhan Shanghai menuju Malaysia dalam beberapa hari mendatang.

Trem ini dikembangkan oleh CRRC Zhuzhou Electric Locomotive Research Institute Co., Ltd., dan akan digunakan untuk layanan transportasi perkotaan di Kuching, ibu kota Negara Bagian Sarawak di Malaysia.

Baca juga: Heboh Puluhan Orang Tua Siswa di Bandung Laporkan Dugaan Penipan Tawaran Pendidikan ke China, Polda Jabar Angkat Bicara

Trem pintar ini menjadi moda transportasi pertama yang menggunakan sistem tenaga energi hidrogen, yang memiliki keunggulan dalam jarak tempuh lebih jauh, waktu pengisian bahan bakar yang lebih singkat, serta efisiensi energi dan ramah lingkungan.

Dalam pengembangannya, trem ini telah ditingkatkan dengan desain cerdas yang sesuai dengan kebutuhan Malaysia dalam mencapai sistem transportasi publik nol emisi dan cerdas.

Setelah tiba di Malaysia, trem ini akan menjalani uji coba selama tiga bulan di Kuching.

Baca juga: China Mengumumkan Dukungan Maksimal Terhadap Negosiasi Kode Etik Laut China Selatan

Keberhasilan pengerahan trem pintar ini di Malaysia diharapkan dapat secara efektif mengurangi kemacetan lalu lintas di Kuching dan memberikan moda perjalanan yang andal, efisien, dan modern bagi penduduk setempat.

Selain itu, ini juga akan membantu manufaktur pintar China untuk melayani negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalur Sutra.

Tinggalkan Balasan