Hengkang dari MotoGP, Iannone Hijrah ke WSBK?

Jabar Ekspres – Pemimpin Tim Motocorsa Racing, Lorenzo Mauri, merespons kemungkinan mantan pebalap MotoGP, Andrea Iannone, yang dikabarkan akan kembali balapan di kelas World Superbike (WSBK) musim depan, untuk bergabung dengan timnya.

“Mengenai Iannone, saya rasa dia belum mempertimbangkan kami. Dalam media, saya membaca bahwa dia mungkin sedang berbicara dengan tim-tim seperti Barni, Ducati, dan GoEleven,” ungkap Mauri seperti yang dikutip dari pernyataan resmi WSBK pada hari Rabu.

BACA JUGA: Pebalap Astra Honda Targetkan Podium pada Mandalika Racing Series

Meskipun ada kemungkinan Iannone dapat bergabung dengan tim independen dan satelit Ducati tersebut, Mauri menyatakan bahwa hal itu bertentangan dengan kebijakan dan keinginan tim untuk lebih fokus pada pembinaan pebalap muda.

“Kebijakan kami adalah memiliki pebalap yang lebih muda dengan pengalaman yang lebih sedikit,” tambahnya.

Saat ini, Motocorsa Racing memiliki Axel Bassani sebagai pebalap utama mereka sepanjang musim 2023. Pebalap Italia ini telah menunjukkan performa yang sangat baik pada musim ini, berhasil mengumpulkan 179 poin, dua kali naik podium, dan menempati posisi kelima dalam klasemen sementara kejuaraan.

Mengenai kelanjutan karier pebalap ini bersama tim, Mauri menyatakan bahwa mereka masih menunggu keputusan dari Bassani dan manajernya, apakah akan tetap berkompetisi di WSBK dengan Motocorsa, atau mencoba tantangan di kelas balap lain.

“Tentang tahun 2024, kami menunggu keputusan dari Axel dan manajernya mengenai apakah mereka akan tetap bersama kami,” ungkap Mauri.

BACA JUGA: Honda Daya Jayadi Racing Team Raih Poin Berharga di Putaran ke-3 OnePrix 2023

Manajer Axel Bassani adalah Alberto Vergani, yang juga mengurusi pebalap lain seperti Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) dan salah satu pebalap unggulan di kelas World Supersport (WSSP), Federico Caricasulo (Althea Racing).

Sebelumnya, Vergani juga pernah menangani Juara WSBK 2011, Carlos Checa, runner-up WSBK 2011, Marco Melandri, serta Sandro Cortese. Namun, Vergani menyatakan bahwa saat ini belum ada tim pabrikan yang tertarik untuk merekrut Bassani pada tahun 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan