Cicalengka Dreamland, Wisata Alam Berkonsep Religi di Kabupaten Bandung

Jabar Ekspres – Libur tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriyah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata, salah satunya adalah Cicalengka Dreamland.

Cicalengka Dreamland sendiri merupakan tempat wisata yang sangat populer khususnya di kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Wisata Favorit di Kuningan, J&J Hadirkan Pesawat Terbang dan Mini Zoo

Tempat wisata yang banyak menyuguhkan beberapa wahana ini selalu digemari masyarakat untuk dikunjungi.

Tak hanya itu, Dreamland sendiri saat ini berkonsep nuansa islami dengan beberapa area berkumpul sanak keluarga dilatari pemandangan alam yang indah dengan bertuliskan “I Love Al-Quran”.

Salah satu pengelola Dreamland, Revi mengatakan saat ini Dreamland sendiri mempunyai konsep yang bernuansa islami dan juga spot foto untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau pasangan.

“Kalau konsep kita mengusung nuansa islami. Ada beberapa spot foto dan area-area lainnya juga bernuansa islami,” ujar Revi saat ditemui, Rabu (19/7/2023).

Revi menjelaskan selain beberapa area yang bernuansa islami, ada juga beberapa wahana yang digunakan seperti Flying Fox atau Virtual Reality.

“Ini fasilitasnya banyak, pertama ada flying fox, ada virtual reality, ATV, ada playground untuk anak-anak, human clay yang mesin capit. Terus ada panahan, keranjang sultan dan berkuda,” katanya.

Selain itu Revi menyebut jika di Dreamland sendiri ada beberapa wahana yang paling favorit yakni flying fox, virtual reality, dan ATV.

Khusus untuk Flying Fox di Dreamland sendiri kata Revi saat ini merupakan Flying Fox terpanjang kedua di Indonesia dengan panjang 720 meter.

“Flying fox kita ada dengan panjang 720 meter. Itu terpanjang kedua di Indonesia, terpanjang keempat di Asia Tenggara,” jelasnya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Alam Bandung, Dijamin Bisa Ngilangin Penat!

Adapun terkait Kapasitas sendiri, Revi menyebut jika saat ini Dreamland mempunyai kapasitas sebanyak 8000 orang. Sedangkan untuk tiket masuk sendiri masih diharga Rp 20 hingga Rp 30 ribu.

“Harga tiket masuk weekday anak di Rp 20 ribu, dewasa Rp 25 ribu. Kalau weekend anak Rp 25 ribu, dewasanya Rp 30 ribu,” kata Revi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan