Berhadiah Fantastis, Piala Presiden Esports 2023 Resmi Dimulai!

Jabar Ekspres – Kompetisi olahraga elektronik Indonesia Piala Presiden Esports 2023, yang akan berlangsung dari 18 Juli hingga Oktober, diharapkan menjadi wadah inklusif bagi seluruh ekosistem esports nasional.

Ini menjadi sangat menarik karena tahun ini dua nomor pertandingan yang menarik akan dimasukkan dalam kompetisi, yaitu Mobile Legends: Bang Bang Putri dan permainan lokal Lokapala, selain Mobile Legends: Bang Bang.

Ricky Setiawan, Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PB ESI, menyatakan dukungannya terhadap Piala Presiden karena dianggap sebagai langkah aktif untuk mengembangkan industri esports di Indonesia. Namun, ada dua tantangan besar yang perlu diatasi, yaitu masalah permainan lokal dan kesetaraan gender.

BACA JUGA: Potensi Esports di Jawa Barat! Indonesia Berhasil Dapat Mendali

“Kami selalu mendukung Piala Presiden karena merupakan bentuk aktif untuk mengembangkan industri esports di Indonesia. Namun, ada dua tantangan besar di dalamnya yaitu soal gim lokal dan kesetaraan gender,” ujar Ricky dikutip dari Antara News.

Ricky juga menilai dengan Menghadirkan Lokapala sebagai salah satu nomor pertandingan di Piala Presiden Esports dianggap sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesadaran bahwa pengembang dan penerbit gim Indonesia mampu menciptakan kompetisi gim lokal yang baik di tanah air.

Selain itu, keikutsertaan para pemain esports putri juga perlu didorong untuk menciptakan suasana persaingan yang kompetitif, terbuka, dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Kategori Mobile Legends: Bang Bang Putri merupakan upaya untuk mencapai pemerataan tersebut. Potensi yang semakin besar ini diharapkan dapat meningkatkan pasar esports secara keseluruhan.

“Adanya kategori Mobile Legends: Bang Bang Putri ini menjadi upaya untuk pemerataan tersebut. Potensi yang semakin besar ini tentu diharapkan pasar juga makin meningkat. PB ESI akan selalu hadir mendukung hal tersebut. Esports Indonesia tidak akan bertumbuh kalau kita tidak bergerak bersama demi Merah Putih dapat berkibar di pentas dunia,” ujar Ricky.

PB ESI berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ini, karena pertumbuhan esports di Indonesia hanya bisa terjadi jika kita bersama-sama bergerak menuju kesuksesan, agar Merah Putih dapat berkibar di panggung dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan