5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kadar Asam Urat Tinggi dan Cara Membuat Ramuannya

JABAR EKSPRES – Bumbu dapur yang umumnya digunakan sebagai bahan utama untuk memasak, ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Salah satunya ada beberapa bumbu dapur yang juga bisa berkhasiat untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

Beberapa bumbu dapur ini sangat mudah kamu temui dirumahmu, selain sebagai bumbu dasar untuk memasak, juga sebagai mumbu pelengkap makanan. Jika duolah dengan benar, bumbu dapur ini ternyata bisa kamu manfaatkan saat kadar asam urat sedang tinggi.

Sebagai salah satu pengobatan herbal, penggunaan bumbu dapur untuk kesehatan ini memang tidak akan langsung terlihat khasiatnya setelah diminum, namum membutuhkan waktu untuk membuktikannya.

Penyakit asam urat kini tidak hanya diderita oleh lanjut usia, namun rentang usianya menjadi semakin lebar. Yakni sejak usia remaja juga sudah bisa terkena asam urat.

Baca juga : 4 Rahasia Hidup Sehat dan Bebas Nyeri Asam Urat dengan diet

Hal ini karena pola hidup dan pola makan serta kurang awarenya terhadap keseimbangan makanan yang dikonsumsi.

Penyakit asam urat muncul karena adanya peningkatan produksi dan terganggunya proses pembuangan asam urat di dalam tubuh. Meningkatnya produksi asam urat di dalam tubuh dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi seperti daging, jeroan, kacang tanah, buncis, brokoli, bayam, kerang, dan keju.

Salah satu gejala yang umum dirasakan penderita asam urat adalah rasa nyeri di salah satu bagian tubuh seperti jempol kaki, sendi, pergelangan atau di lengan.

Ada banyak jenis obat-obatan herbal yang bisa menurunkan asam urat tinggi. salah satunya dengan memanfaatkan bumbu dapur dirumah. Dengan begitu kamu bisa membuat ramuan obat asam urat sendiri dirumah.

Berikut bumbu dapur yang efektif menurunkan asma urat tinggi:

1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang efektif meredakan asam urat dan berbagai penyakit dalam lainnya.

Cara mmebuat Ramuan :

-Seduh satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas air hangat. Anda minum air kunyit tersebut dua kali sehari.

– Masukkan 250 mg bubuk kunyit ke dalam kapsul. Anda minum kunyit kapsul tersebut tiga kali sehari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan