Pj Walkot Cimahi Sambut Bahagia Kepulangan Jemaah Haji ke Tanah Air

JABAR EKSPRES – Pj Wali Kota Cimahi H. Dikdik Suratno Nugrahawan, menyambut kepulangan jemaah haji gelombang pertama. Sebanyak 431 Orang dan 8 orang petugas haji tergabung dalam kloter 24 Jawa Barat. Dikdik pun merasa berbahagia atas pulangnya seluruh jemaah haji ke Kota Cimahi.

“Jemaah haji merupakan orang-orang terpilih yang bisa melaksanakan ibadah haji yang menjadi impian semua umat Islam yakni memenuhi tuntunan rukun Islam secara lengkap,” kata Dikdik, Selasa (18/7).

Menurut dia, dengan menunaikan ibadah haji ini, boleh dikatakan merupakan muslim yang paripurna. Berbahagia bagi jemaah haji yang telah kembali ke Tanah Air ini, semua dalam keadaan sehat wal ‘Afiat, dan dengan membawa predikat haji yang mabrur dan mabruroh.

“Kepulangan jemaah haji membawa hal penting, yaitu misi pasca ibadah haji. Misi tersebut, secara substantif, terletak pada harapan bahwa setelah melaksanakan ibadah haji, maka eksistensi jama’ah haji akan membawa dampak yang signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan, baik sosial, kultural dan spiritual,” ucap Dikdik.

Dampak signifikan kegiatan ibadah haji, kata dia, akan terlihat dari meningkatnya gairah spiritual dan implementasi kegiatan ritual sehari-hari.

“Yang paling kita harapkan, akan menyentuh aspek sikap sehari-hari yang terwujud dalam keshalehan sosial secara masif. Semoga ibadah-ibadahnya tetap terjaga karena bapak/ibu akan menjadi teladan baik dalam hal ibadah maupun bermasyarakat bagi warga sekitar,” katanya.

Dikdik juga ikut mendoakan jemaah haji Kota Cimahi, yang mampu membawa kemabruran hajinya berdampak signifikan terhadap perbaikan dan kesempurnaan dalam kehidupan.

“Tidak hanya ketika melaksanakan ibadah haji di tanah suci, akan tetapi yang lebih utama adalah mengupayakannya agar terwujud dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. (MG6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan