Lagi Populer! Toko Sepeda Listrik di Kabupaten Sumedang Diserbu Peminat, Laku 20 Unit Per Bulannya

JABAR EKSPRES – Semakin maraknya para pengguna sepeda listrik di Sumedang, seolah membuat pabrikan tak mau kalah saing.

Toko sepeda listrik Mermetro yang berlokasi di jalan Prabu Geusan Ulun No.73 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan itu, mencatatkan penjualan per bulanya bisa mencapai puluhan unit.

Salah seorang sales marketing Mermetro Sumedang Diah menerangkan, bahwa secara total penjualan sepeda listrik di tokonya dapat mencapai 20 unit per bulan.

“Untuk penjualan sementar bulan lalu itu ada di angka sekitar 20 unit per bulan juni” kata Diah kepada Jabar Ekspres, Selasa 18 Juli 2023.

Diah menambahkan, bahwa sepeda listrik mungkin tidak sepopuler motor atau mobil listrik, namun kendaraan ini dinilia punya kelebihan yang layak dibeli. Misalnya saja, desain yang ringkas dan harga yang jauh lebih murah.

“Apalagi untuk ibu-ibu kebanyakan, sepeda ini bisa dipergunakan untuk menjemput dan antar anak sekolah, belanja ke warung dan aktivitas lainya” Tambah Diah,

Kelebihan tersebut juga terdapat pada United Salvador. Mengusung nama yang terinspirasi dari negara di Amerika Tengah, El Salvador, sepeda listrik ini hadir dalam dua varian, yaitu 2.0 dan SE.

United Salvador SE dan 2.0 dibuat khusus untuk yang hobi menjelajah kota tanpa perlu repot menggunakan motor atau mobil. Keduanya memiliki spesifikasi dan desain berbeda, dengan harga per unit yang berbeda pula.

“Untuk Salvador SE dibandrol dengan harga Rp. 7 Juta, sedangkan untuk versi 2.0 dibandrol dengan harga Rp7,5 Juta per unit, untuk harga OTR Sumedang,” Tandasnya,

Sedangkan terkait spesifikasinya, Salvador 2.0 dilengkapi dengan ban 14 x 2,75 inch tubeless dan sistem pengereman menggunakan drum brake (depan) dan band brake (belakang).

Di dalamnya, tersemat sealed lead acid battery 48V 20 AH serta mesin Bafang 600 watt dengan pedal assist mode.

Dengan mesin tersebut, sepeda ini mampu melaju hingga 25 km per jam (mode 1) dan dapat dipakai hingga 60 km per satu kali isi daya.

Untuk fitur pelengkapnya sama seperti Salvador SE, mulai dari one button start, digital spedometer, hingga find vehicle feature. Pilihan warna unit ini cukup beragam, yaitu black gold, gray silver, red silver, green silver, dan peach silver. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan