Buruh KSPSI Cimahi dan Bandung Barat Dukung Ganjar jadi Presiden

JABAR EKSPRES – Ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat mendaklarasikan diri menjadi relawan sahabat Ganjar.

Mereka menyatakan sikap akan all out mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pemilu 2024 nanti.

Ketua Panitia Deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar Kiki Permana Saputra mengatakan, alasan kuat yang membuat para buruh mendukung Ganjar dalam pencalonannya sebagai presiden, karena Ganjar berjanji akan merevisi Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law untuk para buruh.

“Para buruh yang tergabung dalam KSPSI telah membuat sayap yang dinamakan relawan buruh. Di mana sayap tersebut telah disiapkan khusus untuk mendukung Ganjar Pranowo. Adapun sayap tersebut diberi nama relawan buruh sahabat Ganjar,” kata dia Cimahi Convention Hall (CCH).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menjelaskan, dengan memiliki jutaan anggota di Indonesia, dan berdasarkan hasil surveinya, sangat yakin dan optimistis Ganjar Pranowo akan menang dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

“Ganjar merupakan seorang kepala daerah yang berani menemui dan mendengarkan langsung aspirasi buruh di jalanan. Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang berani berdialog dan bertanya langsung kepada para buruh. KSPSI juga pernah memberikan dukungan serupa kepada Presiden Joko Widodo dan hasilnya Jokowi memenangi pemilihan umum (pemilu),” katanya.

“Dari mulai Pilgub (DKI 2012) bahkan, tiga kali pemilihan membela Pak Jokowi, mendukung Pak Jokowi, dan hari ini kami nyatakan relawan buruh sahabat Ganjar Pranowo akan segera berdiri di Tanah Air,” ujar dia menambahkan.

Untuk diketahui, sejauh ini Ganjar sudah didukung oleh empat partai politik, yakni PDI-P, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Solidaritas Indonesia. (MG6).

Tinggalkan Balasan