Dandim 0610/Sumedang Kunjungi Koramil 1004/Tanjungsari, Sekaligus Tinjau UMKM Unggulan

JABAR EKSPRES – Usai laksanakan kunjungan kerja dan bersilaturahmi, Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610 dr. Margaretta laksanakan peninjauan koramil dan produk UMKM unggulan, Selasa 18 Juli 2023.

Saat kedatangannya di Kormail 1004 Tanjungsari, Dandim Christian Gordon Rambu, disambut langsung oleh Danramil Kapten Inf. Agus Hermawan beserta para anggotanya, Forkopimcam dan anggota Persit Kartika chandra Kirana Ranting 5 Tanjungsari.

Dandim Christian Gordon menjelaskan, terkait maksud dan tujuan datang ke Koramil Tanjungsari itu adalah bertemu dan bersilaturahmi.

“Selain ingin memperkenalkan diri sebagai Dandim 0610 yang baru, saya dan istri ingin bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, PNS, dan Persit di Koramil 1004 ini,” kata Christian dalam pidato sambutannya, Selasa (18/7/2023).

BACA JUGA: Peringati Hari Koperasi Ke- 76, DKUKM Sukabumi Gelar Seminar Hingga Luncurkan Aplikasi

Sekaligus, tambahnya, meninjau produk unggulan UMKM di wilayah Kecamatan Tanjungsari ini.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” Jelas Dandim.

Christian berpesan, bahwa sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak. Maka dari itu pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI, dan 5 kemampuan teritorial, tetap jaga sinergitas.

“Dan tak kalah penting, jalin kerja sama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis di wilayah binaan masing-masing,” imbuhnya.

Christian juga berpesan agar para Babinsa di wilayah harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat.

BACA JUGA: Komandan Kodim 0610/Sumedang Siap Kawal Pemilu 2024 Yang Bersih Dari Politik Uang

“Maka itu sebagai Babinsa butuh kemampuan improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat,” tuturnya,

Demikian, Dandim Christian menitipkan doa terbaik kepada Danramil beserta para anggota dan para Babinsa agar tetap sehat dan aman dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan