Peringati Hari Koperasi Ke- 76, DKUKM Sukabumi Gelar Seminar Hingga Luncurkan Aplikasi

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKM) menggelar seminar hingga meluncurkan aplikasi. Kegiatan seminar dan peluncuran aplikasi tersebut digelar di Hotel Pangrango pada Selasa (18/7/2023) di Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Marwan Hamani mendukung agenda yang di gagas oleh DKUKM, Marwan menganggap agenda tersebut dapat meningkatkan ilmu masyarakat yang bergelut di bidang Koperasi, dan bisa meningkatkan rasa kebersamaan bagi para pelaku Koperasi sesuai dengan asasnya yaitu kekeluargaan dan gotong royong.

“Kegiatan seminar semacam ini, bisa menjadi solusi dan berbagai pengalaman terkait Koperasi,” ucap Marwan saat sambutan.

BACA JUGA: Peringati Hari Nelayan Tegalbuleud, Bupati Sukabumi Dorong Promosi Wisata

“Lewat semangat dan kebersamaan semua anggota, hasilnya akan lebih indah. Apalagi jika hasilnya akhirnya untuk kesejahteraan bersama,” imbuhnya.

Marwan pun menerangkan hal yang tak kalah penting ialah pemanfaatan teknologi Koperasi itu sendiri, maka dari itu pemerintah kabupaten Sukabumi mencoba memudahkan hal tersebut.

salah satunya melalui Siinformasi Berdasi yang di gagas oleh DKUKM Kabupaten Sukabumi, Sistem informasi manajemen diklat dan pemberdayaan Koperasi ini, dapat memudahkan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM.

“Siinformasi Berdasi ini mutlak diperlukan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM Koperasi yang terencana, terukur, dan tepat sasaran,” Bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat penyerahan penghargaan atau apresiasi terhadap sejumlah koperasi dengan kategori sehat, tercepat melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT), sisa hasil usaha (SHU) terbesar, dan produsen peternak terbaik. Kegiatan diakhiri dengan peluncuran Siinforman Berdasi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Koperasi penerima penghargaan tahun buku 2022 antara lain:

BACA JUGA: Dalam Satu Pekan, Kecamatan Kadudampit Alami 3 Peristiwa

Koperasi Kategori Sehat:

1. Koperasi Konsumen Nurul Iman Dwiguna
2. KPRI Rati Balitri Parungkuda
3. Koperasi Konsumen Pegawai PLTU Palabuhanratu Sejahtera Bersama.

Koperasi Tercepat Melaksanakan RAT:

1. Koperasi Konsumen Al Ikhlas Madani Berdikari.

Koperasi SHU terbesar :

1. Koperasi Konsumen Pegawai PLTU Palabuhanratu Sejahtera Bersama.

Koperasi Produsen Peternak Terbaik:

1. Koperasi Peternak Serba Usaha Riung Mukti. * (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan