Ada Nama Paul Munster Hingga Kim Do Hoon Sebagai Kandidat Pelatih Maung Bandung

JABAR EKSPRES- Persib Bandung saat ini telah ditinggalkan oleh Luis Milla dan sedang melakukan pencarian calon pelatih baru untuk menggantikannya. Kabarnya, tim Maung Bandung telah menetapkan beberapa kriteria dan telah menyusun beberapa nama sebagai calon pelatih kepala Pangeran Biru.

Persib memang sedang mengalami tren yang kurang menguntungkan saat ini, dengan belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang telah dilakukan oleh Maung Bandung. Meraih tiga hasil imbang bukanlah situasi yang menggembirakan bagi para penggemar Persib mengingat target mereka yang tinggi, yaitu menjadi juara.

BACA JUGA: Park Hang Seo dan Kim Do Hoon Jadi Kandidat Kuat Pelatih Persib

Namun, Teddy, selaku pihak klub, enggan menyebutkan nama-nama pelatih yang menjadi kandidat tersebut. Ia mengatakan, “Memang ada beberapa kriteria yang telah ditetapkan untuk berbagai calon pelatih tersebut. Hal tersebut akan menjadi bahan diskusi di internal kami,” kata Teddy pada Sabtu (15/7/2023).

Teddy melanjutkan bahwa penentuan calon pelatih kepala Persib akan diputuskan oleh Komisaris dan Direksi tim. Ia tidak mengetahui berapa lama proses pemilihan pelatih baru ini akan berlangsung. “Kami memiliki banyak mentor yang menjadi acuan dalam memilih seorang pelatih. Kami selalu melakukan diskusi dengan komisaris dan direksi tim untuk mencapai suatu keputusan,” tutup Teddy. “Karena pada akhirnya, semua keputusan di Persib adalah hasil kolektif.”

Beberapa nama kandidat telah muncul, termasuk mantan pelatih Persib pada musim 2018, yaitu Mario Gomez. Ketika Luis Milla mengundurkan diri, Mario Gomez pun membagikan kenangan bersamanya di Persib Bandung. Hal ini membuat sebagian Bobotoh memberikan komentar dan berharap agar juru taktik asal Argentina tersebut dapat kembali ke kota Bandung.

BACA JUGA: Nama Mantan Pelatih Vietnam Dikaitkan dengan Persib Bandung

Di sisi lain, terdapat nama Park Hang Seo yang juga dikaitkan dengan Persib Bandung. Mantan pelatih timnas Vietnam tersebut saat ini sedang menganggur dan belum menangani tim nasional maupun klub.

Hal ini membuat Bobotoh berspekulasi bahwa Park Hang Seo mungkin menjadi calon kandidat terkuat untuk melatih Persib Bandung. Nama lainnya adalah Kim Do Hoon, seorang pelatih asal Korea Selatan yang juga dikaitkan dengan Persib Bandung. Kim Do Hoon memiliki prestasi yang mengesankan, di antaranya membawa Ulsan Hyundai meraih gelar juara Liga Champions Asia pada musim 2020.

Tinggalkan Balasan