Nama Mantan Pelatih Vietnam Dikaitkan dengan Persib Bandung

JABAR EKSPRES- Park Hang Seo menjadi calon pelatih potensial untuk Persib Bandung? Persib Bandung baru saja kehilangan pelatih kepala Luis Milla dan staf asistennya yang telah lama mendukung Milla di tim Maung Bandung.

Kepergian Milla dan dua asisten pelatih tersebut meninggalkan kekosongan dalam posisi kepelatihan Persib Bandung. Saat ini, Persib harus segera mencari pengganti untuk mendapatkan pelatih baru dengan segera, terutama karena Maung Bandung juga akan menghadapi pertandingan melawan PSM Makassar, yang tentunya bukanlah tugas yang mudah. Untuk sementara waktu, Yaya Sunarya akan mengisi posisi sebagai pelatih kepala sementara Persib Bandung menggantikan Luis Milla.

BACA JUGA: Calon Kuat Kandidat Pelatih Baru Persib Bandung

Presiden Klub Persib Bandung, Glenn Sugita, menjelaskan bahwa keputusan Luis Milla untuk mundur dari Persib disebabkan oleh alasan keluarga, dan klub menghormati keputusan juru taktik asal Spanyol tersebut.

Glenn juga berencana untuk segera mencari pelatih baru bagi Persib Bandung secepat mungkin, mengingat BRI Liga 1 baru saja memasuki awal musim. Beberapa nama telah dikaitkan dengan Persib Bandung, salah satunya adalah Mario Gomez. Mario Gomez baru-baru ini memposting foto ketika ia masih melatih Persib Bandung, yang mengejutkan para penggemarnya. Banyak penggemar yang berharap agar “Abah Gomez” segera kembali ke Bandung dan melatih Persib untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Luis Milla.

BACA JUGA: Luis Milla Mundur, Persib Siap Cari Pengganti

Terdapat tiga calon pelatih menarik yang dapat dipertimbangkan untuk Maung Bandung, dan semuanya merupakan pelatih yang cukup terkenal di Liga Indonesia. Salah satunya adalah Kim Do-hoon, yang sebelumnya dikaitkan dengan Persib pada tahun 2022.

Namun, pada akhirnya, pelatih asal Korea Selatan itu kalah bersaing dengan Luis Milla. Sekarang, dengan kepergian Milla, Persib dapat mempertimbangkan untuk merekrut kembali Kim Do-hoon, terutama karena saat ini ia tidak memiliki klub setelah meninggalkan LC Sailors pada Agustus 2022.

Sebelumnya, Dejan Antonic juga dikabarkan sebagai calon Direktur Teknik Persib. Namun, pertemuan Antonic dengan CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, ternyata hanya merupakan pertemuan biasa tanpa membahas pekerjaan. Meskipun demikian, kedekatan Antonic dengan Teddy dapat membuka kemungkinan kerjasama baru untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong saat ini. Namun, manajemen Persib Bandung hingga saat ini belum mengumumkan calon-calon yang akan mengambil alih Maung Bandung di masa mendatang. Banyak penggemar Persib yang berharap agar Mario Gomez kembali setelah kepergian Milla. Gomez bukanlah orang asing bagi penggemar Persib, karena pernah melatih Maung Bandung dari November 2017 hingga Desember 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan