18 Daftar Jawaban Teka-Teki MPLS, Ada Susu Negara Hingga Buku Pejabat!

JABAR EKSPRES – Artikel ini memuat informasi mengenai daftar jawaban teka-teki MPLS yang banyak dicari dan oleh para peserta didik baru. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Setiap tahun ajaran baru, sekolah umumnya akan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini dilakukan oleh pihak sekolah, panitia (OSIS, siswa anggota ekstrakurikuler) dan lainnya untuk menyambut peserta didik baru.

Hampir seluruh jenjang pendidikan dari mulai PAUD, SD, SMP, hingga SMA sederajat melaksanakan kegiatan MPLS ini. Hal ini dilakukan agar peserta didik baru dapat beradaptasi dalam mengenal lingkungan sekolah sesuai dengan aturan dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru.

Peserta didik baru yang mengikuti kegiatan ini harus memperhataikan beberapa ketentuan dari pihak sekolah. Selain itu, biasanya terdapat beberapa larangan aktivitas dan atribut selama MPLS berlangsung.

Tidak hanya mengenai materi pelajaran saja yang akan dilakukan pada saat MPLS, tetapi juga ada banyak permainan seperti halnya teka-teki yang diberikan oleh panitia MPLS.

Peserta didik baru nantinya harus menebak teka-teki tersebut. Kemudian perlu membawa berbagai makanan, minuman, atau peralatan yang diminta pada hari berikutnya.

Nah, berikut ini merupakan 18 daftar jawaban teka-teki MPLS dari mulai makanan, minuman, hingga peralatan untuk tingkat SD hingga SMA.

Baca Juga: 50 Daftar Jawaban Teka-Teki MPLS, dari Rumput Penjajahan Hingga Minuman Berulat!

Daftar Jawaban Teka-Teki MPLS

  1. Susu negara: Frisian Flag
  2. Roti bencong: Roti Boti
  3. Makanan Oryza sativa matang: Nasi
  4. Buku pejabat: Buku Big Boss
  5. Matras berpelumas merah: Roti selai stroberi
  6. Makanan coklat boneka: Hello Panda
  7. Terowongan berlumpur: Chocolatos
  8. Coklat rindu berat: Coklat Dilan
  9. Air ada manis-manisnya: Le Minerale
  10. Enak: Mie kremes Enaak
  11. Air salah satu panitia: Air Oasis
  12. Jajanan pelicin kucing: Kitkat
  13. Biskuit/wafer ojek: Wafer Top
  14. Susu yang diminum setiap hari Senin: Susu Bendera
  15. Permen tidak sopan: Permen Kaki (Hot Hot Pop)
  16. Coklat harian: Cadbury Dairy Milk
  17. Snack cheetah: Cheetos
  18. Snack cincin planet saturnus: Smax Ring

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan