Jembatan Cikereteg Bogor Sudah Dibuka untuk Pengendara Motor, Roda Empat?

JABAR EKSPRES, BOGORJembatan Cikereteg, Kabupaten Bogor kini kembali dibuka untuk pengendara roda dua atau sepeda motor pada Senin, 17 Juni 2023.

Jembatan baru Cikereteg tahap satu, sisi Sukabumi-Bogor, sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dengan sistem dua arah.

Dilansir dari rilis resmi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), jembatan utama dibuka masih sebelah dan di khususkan untuk kendaraan roda dua.

“Untuk kendaraan roda dua itu selebar 3 meter, dan 1,7 meter untuk penjalan kaki, serta 1,2 meter untuk pekerja yang tetap melakukan pekerjaan bagian parapet di sisi barat,” tulis akun pupr_jalan_dkijabar via Instagram.

Baca juga: 5 Kasus Pidana di Sumedang ini Sebabkan Kematian!

Dengan begitu, Kementrian PUPR mengimbau agar pengendara dan pejalan kaki masih harus berhati- hati, karena pekerjaan jembatan sisi barat masih terus dilakukan.

Sementara itu, Anggota Lantas Polsek Caringin, Aiptu Supriyatna mengatakan, untuk sementara jembatan Cikereteg tahap satu hanya bisa digunakan oleh kendaraan bermotor saja, untuk roda empat masih harus melintasi Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (BOCIMI).

“Jadi, tadi subuh sekitar jam 5 sudah dibuka untuk roda dua dan pejalan kaki. Kalo mobil masih harus lewat tol,” katanya kepada media.

Menurutnya, Jembatan yang dilalui kendaraan roda dua itu merupakan jembatan permenan yang telah diselesaikan oleh kementerian PUPR.

“Jembatan yang dipergunakan ini jembatan permanen cuma baru sebelah yang sudah selesai. Jadi belum total diselesaikan.
Rencana sih bulan desember, mudah mudahan,” paparnya.

Dari pantauan Jabarekspres.com dilapangan, kondisi arus lalu lintas di Jembatan Cikereteg saat ini masih terpantau ramai lancar. (SFR)

Baca juga: Kebut Pendataan Disdukcapil Kota Cirebon Gandeng Disdik, Pembuatan KIA Kolektif Melalui Sekolah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan