Perang Ukraina-Rusia, Rusia Mencegat Serangan Drone Milik Ukraina

JABAR EKSPRES – Perang Ukraina-Rusia masih terus berlangsung hingga sekarang. Kedua belah pihak masih terlibat jual beli serangan. Kali ini, Ukraina-lah yang menyerang.

Menurut pejabat Moskow, Ukraina telah meluncurkan serangan berupa sembilan drone (pesawat tanpa awak) ke Rusia, lebih tepatnya ke pelabuhan Sevastopol, Krimea, Minggu pagi.

Kendati demikian, Rusia mampu menepis serangan pesawat nirawak tersebut.

“Tidak ada benda, baik di kota atau di wilayah perairan yang rusak,” jelas Gubernur Sevastopol, dikutip dari Antara.

Rusia mampu menepis lima serangan drone milik dari Ukraina itu lewat perangkat elektronik Rusia, dua di antaranya digagalkan di udara, dan dua lainnya ditepis di permukaan air pantai.

BACA JUGA: Sistem Pertahanan Militer Ukraina Berhasil Menepis Serangan Pesawat tanpa Awak Milik Rusia

Sudah 500 hari lebih perang Ukraina-Rusia belum juga berakhir. Kedua pihak masih bersitegang hingga taraf persenjataan.

Dengan kata lain, Rusia masih tetap melancarkan apa yang disebut ‘operasi militer khusus’ terhadap Ukraina.

Sementara itu, pihak-pihak pro-Ukraina juga masih tetap dan akan memasok bantuan untuk membantu Ukraina dari dari gempuran Rusia.

Menanggapi keberlanjutan bantuan senjata dan finansial Barat untuk Ukraina, Rusia mengaku tidak bakal menghentikan serangannya terhadap Ukraina.

“Apa artinya semua ini bagi kami? Semuanya jelas. Operasi militer khusus akan berlanjut dengan tujuan yang sama,” ungkap Wakil Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev, dikutip oleh JabarEkspres.com dari TRT World, Rabu, 12 Juli 2023.

BACA JUGA: PM Hungaria: Bergabungnya Ukraina Menjadi Anggota NATO Bisa Memicu Perang Dunia Baru

Peperangan ini tentunya sudah memakan banyak korban dari kedua pihak. Sementara itu sudah banyak pula fasilitas yang hancur sebagai akibat dari peperangan ini.

Belum ada titik terang kapan perang antardua negara ini akan berakhir dengan mengingat banyak warga sipil yang menderita.

Hal yang sangat dikhawatirkan dari konflik Ukraina-Rusia ini tentunya adalah perihal meningkatnya potensi eskalasi perang yang lebih besar.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan