KILAS KEMARIN: Fakta Kebakaran Gedung K Link Tower Berasal dari Gas Hingga Momen Messi Tertangkap Kamera Sedang Belanja di Supermarket

JABAR EKSPRES – Banyak kejadian-kejadian yang terjadi dihari kemarin (15/7) telah dirangkum disini. Dari mulai fakta soal kebakaran gedung Klink Tower yang ternyata berasal dari gas, hingga momen messi yang tertangkap kamera sedang belanja di supermarket bersama keluarganya.

Berikut Jabarekspres.com merangkumnya hanya di ‘KILAS KEMARIN’

1. Asap Membumbung Tinggi, Kebakaran Gedung K Link Tower Jakarta Berasal dari Gas

Pada Sabtu, 15 Juli 2023, terjadi kebakaran di Gedung K Link Tower yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kavling 59 A RT 001 RW 004 Kelurahan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sebanyak 100 petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta dikerahkan untuk menangani kejadian tersebut.

Dalam keterangan resmi dari Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, mereka menginformasikan bahwa proses pemadaman sedang berlangsung di Gedung K Kavling Gatot Subroto, Jakarta. Asap dan api yang membumbung tinggi terlihat di gedung tersebut, mengakibatkan kejutan bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Hingga saat ini, pemadaman masih berlangsung dan sebanyak 20 mobil dan 100 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi. Kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.03 WIB dan diketahui bahwa api berasal dari tabung gas Cafe Canai di lantai 7 gedung tersebut. Api kemudian merambat ke videotron di luar bangunan dan menyebar hingga lantai 16, dengan 10 lantai terdampak oleh api. Usaha pemadaman dilakukan dengan menggunakan sistem proteksi gedung oleh internal dan anggota Damkar, dan kemudian dibantu oleh unit Damkar DKI Jakarta. Saat ini, api telah berhasil dipadamkan.

BACA BERITA SELENGKAPNYA [KLIK DISINI]

2. Viral! Penggrebekan Pelaku Cabul Pedofil di Kota Cirebon

Polres Cirebon Kota melalui Polsek Selatan Timur berhasil mengamankan tersangka pencabulan berinisial AY (40), warga Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Polisi merespons aduan masyarakat terkait tindakan pencabulan yang dilakukan oleh AY. Setelah menerima laporan, petugas langsung mendatangi rumah tersangka dan menemukannya sedang berusaha mencabuli seorang anak di dalam kamar yang terkunci.

Tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, tetapi berhasil dihentikan oleh seorang Bhabinsa. Saat penangkapan, AY hanya mengenakan celana dalam dan berada bersama seorang anak. Tersangka kemudian dibawa ke Kelurahan Argasunya dan untuk menghindari amukan masyarakat, akhirnya diamankan di Polres Cirebon Kota. Pelaku awalnya diamankan di Kantor Kelurahan sebelum diserahkan ke kepolisian. Korban mengalami trauma setelah kejadian tersebut, namun mendapat dukungan dalam bentuk trauma healing dari tokoh masyarakat dan keluarga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan