Asap Membumbung Tinggi, Kebakaran Gedung K Link Tower Jakarta Berasal dari Gas

JABAR EKSPRESKebakaran terjadi di Gedung K Link Tower di Jalan Gatot Subroto Kavling 59 A RT 001 RW 004 Kelurahan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu, 15 Juli 2023. 100 petugas pemadam kebakaran (Damkar) DKI Jakarta dikerahkan.

Command Center Dinas Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dalam keterangan resminya mengatakan bahwa pihaknya berjibaku dalam proses pemadaman kebakaran di Gedung K Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

BACA JUGA: Kronologi Kebakaran K-Link Tower Gatot Subroto, Ternyata Ini Penyebab Awalnya!

Seperti diketahui bahwa asap membumbung tinggi dan api berkobar terlihat di Gedung K Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Masyarakat yang tengah berada di wilayah itu pun sontak terkejut dengan peristiwa terkejut dengan peristiwa tersebut.

“Saat ini masih dalam proses pemadaman,” bunyi laporan dari Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta pada Sabtu, 15 Juli 2023.

BACA JUGA: Akibat Kebakaran, Perhiasan Emas 82 Gram dan Uang Rp12 Juta Milik Warga di Sumedang Nyaris Habis Terbakar

Selanjutnya, Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengatakan kini 20 mobil dan sektiar 100 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi.

Peristiwa kebakaran di Gedung K Jalan Gatot Subroto, Jakarta terjadi pada hari ini Sabtu, 15 Juli 2023 sekira pukul 10.03 WIB.

“Kejadiannya sekitar jam 10.03 WIB,” kata Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Sebagai informasi Berdasarkan keterangan resmi, info api berawal dari tabung gas Cafe Canai lantai 7. Hal tersebut diungkap oleh Chif Cook.

Kemudian, api merambat ke videotron di luar bangunan dan merambat hingga lantai 16, sedangkan lantai yang terdampak api 10 lantai.

Selanjutnya, diupayakan pemadaman oleh internal dan anggota Damkar menggunakan sistem proteksi gedung,dan selanjutnya dilakukan pemadaman menggunakan unit Damkar DKI Jakarta. Sementara kini, api sudah dipadampak. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan