TB Hasanuddin: Saksi dan Guraklih jadi Kekuatan Utama Pengawal dan Pengaman Suara

SUMEDANG – Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin menegaskan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) dan saksi menjadi sumber daya manusia (SDM) penting dalam pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kang TB Hasanuddin saat memberikan arahan dalam Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Sabtu 15 Juli 2023.

“Saksi kita (saksi TPS) dan Guraklih adalah kekuatan kita untuk meraih kemenangan hattrick dalam Pemilu 2024 mendatang,” kata Hasanuddin.

TB Hasanuddin berharap agar para pelatih saksi ini serius dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pelatihan karena mereka nantinya mereka akan melatih para saksi yang akan ditempatkan di TPS.

“Nanti silakan berkordinasi dengan DPC masing-masing untuk segera membuat perencanaan rekrutmen dan pelatihan guraklih dan saksi,” kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat IX (Subang-Majalengka-Sumedang) ini.

Kang TB Hasanuddin berharap kegiatan PPSD ini dapat melahirkan pelatih-pelatih saksi yang baik, pintar dan juga hebat.

“Sehingga nantinya bisa menghasilkan saksi-saksi yang baik pula, bisa menjadikan pemilu ini semakin baik dan tentunya PDI Perjuangan menang di 2024,” pungkas dia.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menyampaikan terima kasihnya kepada Kang TB Hasanuddin yang telah memfasilitasi kegiatan PPSD di DPC PDI Perjuangan Sumedang.

Menurutnya, PPSD ini diikuti 114 kader-kader partai yang sudah diseleksi dengan mekanisme partai yang merupakan perwakilan PAC-PAC se-Sumedang.

“Terimakasih kepada Kang TB Hasanuddin yang telah memfasilitasi kegiatan PPSD ini, semua ditanggung Kang TB Hasanuddin mulai dari penyelenggaraan hingga akomodasi peserta dan juga narasumber.

Masing-masing PAC mengirimkan 4 orang kader yang siap untuk dilatih menjadi pelatih saksi,” ujar Irwansyah.

Kegiatan PPSD ini dibuka oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan dihadiri Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional  (BSPN) PDI Perjuangan Jawa Barat Dwiputro Aris Wibowo beserta jajaran. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan