Peringati Hari Keluarga Nasional, Prodia Gelar Festival Kesehatan bagi Masyarakat Bandung

BANDUNG – PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) kembali menghadirkan gelaran acara Prodia Healthy Fun Festival (Prodia HFF) di Gedung Sate Kota Bandung, Sabtu 15 Juni 2023.

Acara tahunan yang telah diinisiasi sejak tahun 2017 dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat luas akan pemeliharaan gaya hidup sehat sebagai langkah preventif menghindari risiko kesehatan dengan aktivitas yang menyenangkan.

Acara Prodia HFF ini merupakan wujud bakti 50 tahun Prodia untuk masyarakat Indonesia yang diselenggarakan di tiga kota berbeda yaitu Bandung, Semarang, dan Jakarta sebagai puncak acara.

Terselenggara Prodia Healthy Fun Festival 2023 di Kota Bandung pada hari ini yang diadakan bertepatan dengan perayaan Hari Keluarga Nasional dengan tema Kesehatan Keluarga sebagai paying utama.

Berkolaborasi dengan Injabar dan Jabar Bergerak, Prodia berharap dapat berpartisipasi untuk membangun masyarakat Jawa Barat yang sehat, kuat, dan berdaya.

Prodia menyajikan berbagai kegiatan olahraga dan hiburan yang dapat diikuti oleh masyarakat Bandung dan keluarga. Ragam kegiatan olahraga seperti,  Zumba Class dan Pound Fit Class dapat menjadi sarana interaksi bagi komunitas olahraga lokal Bandung. Peserta juga dapat mengajak serta buah hati dan seluruh anggota keluarga untuk menikmati keceriaan beraktivitas dalam mini sport arena yang tersedia.

Sebagai bentuk komitmen untuk mengedukasi masyarakat, acara ini dilengkapi dengan talkshow bersama

Ketua Jabar Bergerak Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I.Kom, Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, M.Si,Direktur Bisnis dan Pemasaran Prodia, dan dr. Lazuardi Dwipa, SpPD (K) Ger sebagai narasumber untuk membahas topik seputar kesehatan dan keluarga.

Dalam diskusi ini dipaparkan mengenai peran orang tua dalam mengelola kesehatan, mulai dari Upaya pencegahan, kendala, dan cara menerapkan pola hidup sehat kepada seluruh anggota keluarga. Selain itu, peserta juga dapat mengetahui faktor risiko penyakit yang dipengaruhi genetik, maupun lifestyle, serta pemeriksaan laboratorium yang tepat.

Atalia juga mengapresiasi kegiatan positif sekaligus menghibur masyarakat Bandung seperti yang diadakan oleh Prodia. Kontribusi dari komunitas dan masyarakat secara umum juga kental dirasakannya.

“Menjaga kesehatan diri dan keluarga itu sangat penting. Bukan hanya tugas seorang ibu, tapi merupakan tanggung jawab seluruh anggota keluarga. Orang tua merupakan role model paling signifikan yang dimiliki anak. Orang tua sebaiknya mempromosikan pentingnya hidup sehat karena anak-anak mencontoh perilaku kita dan menginternalisasinya sebagai bagian dari gaya hidupnya. Berkomitmenlah di dalam keluarga untuk mengonsumsi makanan sehat dan aktif bergerak,” ujar Atalia Praratya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan