Usung Konsep Restography, Ahmad Dhani Buka Restoran Restoe Boemi Dewa 19 di Bandung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Musisi Ahmad Dhani kini membuka restoran Restoe Boemi Dewa-19 di Jalan Braga Nomor 32, Bandung, Jawa Barat.

Restoran ini mengusung konsep Restography. Diharapkan dapat mengulang kesuksesan dari restoran pertamanya Wisma Dewa-19 Restography di Jakarta.

Nama Restoe Boemi sendiri diambil dari salah satu nama judul lagu Dewa 19. Selain itu, nama itu juga bermakna harapan agar memperoleh restu dari bumi. Sementara untuk menu makanan dan ruangan unik pun identik dengan bandnya Dewa 19.

“Sebenernya kita punya showroom di Pondok Indah di Wisma Dewa 19, itu di situ menunya memang identik dengan apa yang kita sukai,” kata Ahmad Dhani saat grand opening Restoe Boemi di Bandung, Kamis (13/7).

Baca juga: Hanum Mega Tegaskan Tak Terima Kerja Sama Endorse dan Podcast!

Owner Restoe Boemi Dewa 19, Didi Ariyanto menambahkan bahwa nama yang dipakai ini diambil dari album Dewa 19 yang terkenal, yakni Restu Bumi dengan harapan tempat makan tersebut bisa selaris album itu.

“Mohon restu, semoga Restoe Boemi ini menambah khazanah dan wisata baladewa- baladewi jika ke Bandung,” katanya.

Menu makanan yang ditawarkan di tempat ini adalah sajian menu nusantara. Tapi uniknya, nama dari menu-menu yang ada menggunakan judul lagu dari Dewa 19.

Ada Rawon Picisan, Sate Kambing Satu Hati, Ayam Bakar Cemburu, Sop Buntut Restoe Boemi hingga Lidah Goreng Jamilah dan banyak lagi menu lainnya.

“Jadi soal menu yang penting namanya ada khas kayak rawon ada rawon picisan, iga bakar separuh nanas, udang bakar madu tiga, mie goreng kirana, es sirup dewi, jadi memang ini bagaimana konsep sebuah band yang akhirnya mempunyai resto,” tambah Dhani.

Dhani mengatakan, hampir 80 persen makanan yang terdapat di menu merupakan makanan asal Indonesia. Makanan yang disajikan di Restoe Boemi berbeda dengan di Jakarta. Di Restoe Boemi, bakal lebih banyak makanan asal Jawa Barat yang ditampilkan di menu.

“Kalau di Jakarta itu 50 persen masakan Jawa Timur, tapi saya kepingin di Bandung ini bukan hanya Jawa Timur, tapi juga ada masakan Jawa Barat. Untuk range harga yang ditawarkan masih terjangkau oleh semua kalangan,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan