Jembatan Mampang Langganan Banjir, Pemkot Depok Siapkan Rp8 Miliar untuk Revitalisasi!

JABAR EKSPRES – Kerap banjir akibat banyak sampah yang menyangkut di kolong Jembatan Mampang, membuat revitalisasi jembatan menjadi solusi masalah banjir musiman di Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok.

Jika hujan lebat di Depok maupun Bogor, Jalan Raya Pramuka yang mengarah ke utara atau menuju kawasan Cinere seringkali dilanda banjir.

Kondisi Jembatan Mampang yang pendek, mengakibatkan banyak sampah yang menyangkut di kolong. Kalau tersangkut, aliran sungai akan tersumbat dan air meluap.

Baca juga: Perusahaan Sepeda Ternama AS Resmi Gugat PT AHM!

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah mengizinkan proyek revitalisasi Jembatan Mampang oleh Kementerian PUPR.

Menurutnya, proyek revitalisasi Jembatan Mampang itu dibangun oleh Dinas PUPR Depok dengan pagu anggaran kisaran Rp8 miliar di tahun 2023.

“Dinas PUPR Depok, rencananya (revitalisasi Jembatan Mampang) dibangun Agustus akhir 2023 dengan anggaran Rp8 miliar,” kata Citra kepada wartawan JabarEkspres.com pada Jumat, 14 Juli 2023.

Tentunya revitalisasi , Kota Depok bersyukur atas kepercayaan Kementerian PUPR untuk merevitalisasi Jembatan Mampang. Karena area jembatan sering banjir dan macet.

Selain itu, pihaknya bersyukur karena telah diberi kepercayaan oleh Kementerian PUPR untuk merevitalisasi Jembatan Mampang.

“Kita kemarin izinnya sudah lama. Akhirnya kemarin diizinkan (oleh Kementerian PUPR),” pungkasnya. (Mg10)

Baca juga: Penuhi Panggilan Penyidik, Lucky Hakim Ngaku Terkejut dengan Hal Ini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan