Mengenal Mobil Listrik Fiat Topolino EV yang Viral di Media Sosial

JABAR EKSPRES – Beberapa waktu lalu, produsen mobil Italia, Fiat, secara resmi memperkenalkan Fiat Topolino EV untuk pasar Eropa. Mobil listrik yang memiliki ukuran kecil ini menjadi viral di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok.

Fiat Topolino EV mendapatkan perhatian yang banyak dari pengguna media sosial karena bentuknya yang unik.

Mobil listrik ini memiliki ukuran yang lebih kecil di bandingkan dengan mobil listrik kompak di Indonesia seperti Wuling Air EV.

Baca juga : Resmi Masuk Indonesia ini Spesifikasi dan Harga Yamaha Tenere 700

Menurut Carscoops, Kamis (13/7), Topolino memiliki kemiripan dengan Citroen Ami dan Opel Rocks-e. Oleh karena itu tidak mengherankan karena ketiganya di bangun di atas platform yang sama.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Listrik Fiat Topolino EV

Dalam bahasa Italia, ‘Topolino’ berarti tikus kecil. Nama ini sepertinya cocok untuk kendaraan dengan dimensi panjang 2.535 mm dan tinggi 1.530 mm tersebut.

Nama Topolino sebenarnya sudah di gunakan sejak lama untuk model Fiat 500 edisi pertama.

Kemudian, nama ini di gunakan untuk model-model lain yang di luncurkan, termasuk model listrik. Meskipun memiliki desain modern, tetapi kesan klasiknya tetap di pertahankan.

Seperti halnya Citroen Ami, Topolino EV tersedia dalam dua varian, yaitu dengan pintu dan tanpa pintu.

Untuk varian tanpa pintu, pabrikan menambahkan aksesori berbentuk tali yang bisa di pasang dan dilepas dengan mudah.

Dalam hal desain, Topolino EV hampir identik dengan Citroen Ami, baik dari segi dimensi maupun bentuk tubuhnya. Namun, pabrikan memberikan sentuhan lain melalui lampu bulat yang sempurna, aksen tambahan di sekitar bumper, dan pelek yang memiliki gaya unik.

Topolino EV menggunakan baterai yang sama dengan Citroen Ami, yaitu dengan kapasitas 5,4 kWh dan jarak tempuh hingga 75 kilometer dengan waktu pengisian selama empat jam.

Fiat mengklaim bahwa jarak tempuh tersebut sudah cukup untuk di gunakan dalam perjalanan wisata.

Baca juga : TVS Siap Meluncurkan Motor Listrik Baru dan Memperkenalkan Motor Sport Modern-Retro Ronin

Fitur-fitur yang di tawarkan juga mirip dengan Citroen Ami, seperti pendingin kabin, speaker Bluetooth, tempat untuk botol minuman, dan beberapa fitur standar lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan