Jelang Pertandingan Malam Ini, Ribuan Personel Dikerahkan untuk Amankan Laga Persib vs Dewa United

JABAR EKSPRES – Liga 1 2023/2024 mempertemukan antara Persib Bandung vs Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jum’at (14/7) malam nanti.

Jelang pertandingan nanti, ribuan petugas kepolisian disiagakan oleh Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengungkap sebanyak 2.784 personel disiagakan untuk pengamanan di dalam kawasan GBLA maupun jalur menuju stadion.

“Pola pengamanan sama seperti kemarin (saat melawan Madura United). Jadi tetap, pola pengamanan flare (kembang api) tidak boleh masuk (kedalaman Stadion),” ucapnya, Jum’at (14/7).

Budi menambahkan, pola pengamanan kali ini akan dilakukan secara intensif oleh pihak kepolisian sebab pertandingan digelar pada malam hari.

“Kita akan melakukan pengamanan lebih kepada tempat-tempat yang tidak ada pemerannya, sehingga petugas akan kita lengkapi dengan senter (alat penerang) dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pengaturan lalulintas di sekitar kawasan GBLA juga menurut Budi menjadi hal yang sangat penting dilakukan pengamanan.

“Karena di situ juga ada Masjid Al – Jabbar, maka pola lalulintas akan kita sebar untuk pintu masuk maupun keluar (stadion),” ujarnya

Maka dari itu, dengan sistem pola pengamanan tersebut Budi menuturkan bahwa pihaknya akan terus mengimbau kepada para penonton untuk tetap mengikuti aturan yang telah diberlakukan oleh petugas keamanan.

“Mari kita menonton dengan tertib, jika memang punya tiket silakan menonton, dan tidak boleh bawa flare, tidak boleh membuat rusuh dan lainnya,” pungkasnya

Untuk diketahui, Persib Bandung akan melakoni Dewa United di pekan ke tiga liga 1 musim 2023/2024, dengan status sebagai tuan rumah di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jum’at (14/7) malam nanti.

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan