Google Bard Punya Fitur Baru! Apa Saja?

JABAR EKSPRES- Google telah mengumumkan perluasan yang signifikan dan fitur baru dari Bard, sistem percakapan AI mereka.

Sekarang, Bard dapat digunakan di lebih banyak negara dan mendukung bahasa tambahan. Pembaruan ini juga memperkenalkan fitur baru yang bertujuan untuk mendorong kreativitas, imajinasi, dan produktivitas.

Menurut Google, Bard dirancang untuk menjawab pertanyaan dan membantu pengguna dalam mengembangkan ide secara konstruktif. Tujuan utamanya adalah untuk memupuk rasa ingin tahu dan mengubah konsep menjadi kenyataan.

Dengan pembaruan terbaru ini, kemampuan dan jangkauan Bard telah mengalami peningkatan yang signifikan. Perluasan ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Google dalam mengembangkan Bard sebagai asisten AI serba guna yang dapat berkolaborasi dengan pengguna dalam berbagai tugas.

Bard saat ini dapat digunakan dalam lebih dari empat puluh bahasa, termasuk bahasa-bahasa utama dunia seperti Arab, Cina, Jerman, Hindi, dan Spanyol. Selain itu, Bard juga telah diperluas ke area baru seperti Brasil dan Eropa.

Baca juga:  Google Akan Blokir Berita Kanada di Negara Tersebut, Kenapa?

Sebelum diluncurkan di wilayah dan bahasa baru ini, Google melakukan konsultasi dengan pakar, pembuat kebijakan, dan pengawas privasi untuk memastikan pendekatan AI yang bertanggung jawab.

Seiring dengan pertumbuhan kehadiran global Bard, Google menyatakan akan terus berpegang pada prinsip-prinsip kecerdasan buatan mereka, mendengarkan masukan dari pengguna, dan menjaga perlindungan yang kuat terhadap privasi dan data pengguna.

Penyesuaian Respons dari Bard
Google telah meluncurkan kemampuan baru untuk Bard agar responsnya lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Pertama, ada fitur Tanggapan Terdengar, di mana pengguna dapat mendengarkan jawaban dari Bard yang dibacakan dengan keras, bukan hanya membaca teksnya. Fitur ini dapat diakses dalam lebih dari 40 bahasa.

Kedua, ada fitur Penyesuaian Respons, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan nada dan gaya balasan dari Bard agar sesuai dengan preferensi mereka, baik itu menjadi sederhana, panjang, pendek, profesional, atau santai. Fitur ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Baca juga:  Aksi Protes Massa Terhadap Regulasi AI Menyulut Kontroversi di Uni Eropa

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan