Viral di TikTok dan Arti di Balik Kata Cundamani

JABAR EKSPRES – Siapa yang tidak kenal dengan fenomena viral baru-baru ini yang di kenal sebagai Cundamani di TikTok? Kata tersebut juga kerap muncul di berbagai media sosial seperti Facebook dan Twitter. Namun, apa sebenarnya arti dari kata viral ini yang di temukan dalam lirik lagu Denny Caknan?

Dalam akun resmi YouTube DENNY CAKNAN, video musik Cundamani di unggah pada Selasa (11/7) lalu. Sampai sekarang, video musik Cundamani telah di tonton lebih dari 1,3 juta kali. Tidak hanya itu, video tersebut juga menduduki posisi empat teratas dalam daftar trending YouTube.

Menurut penjelasan dari Denny sendiri, Cundamani berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Permata Terbaik. Dalam lagu ini, Permata Hati yang di maksud adalah sosok Bella Bonita, pujaan hati Denny.

“Dalam nama Tuhan, saya menggunakan kata Cundamani sebagai judul lagu saya karena memiliki arti yang membahagiakan hati saya, yaitu Permata Terbaik. Kali ini, saya menjadi penerima atau ‘memperistri’ Permata Terbaik yang akan selalu memberikan energi dalam berkarya, karena cinta adalah energi paling kuat di dunia. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada istriku, kuatlah dalam segala hal, aku akan selalu berada di sisimu,” tulis Denny Caknan dalam keterangan video musik Cundamani.

Baca juga : Heboh! Sosok Selingkuhan Suami Selebgram Meylisa Zaara Terungkap, Netizen Geram!!

Kata Cundamani menjadi viral hari ini, lalu apa sebenarnya arti di balik kata tersebut? Arti Cundamani sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti permata terbaik, sering di gunakan sebagai nama untuk bayi perempuan.

Namun, kata ini juga dapat di gunakan sebagai nama toko, nama usaha, nama perusahaan, nama tempat, atau nama lain yang di anggap sebagai yang terbaik.

Cundamani melambangkan seseorang yang cerdas, ulet, dan kompeten, serta memiliki hati yang lembut dan murah hati dalam hal uang.

Sementara itu, Denny Caknan baru saja merilis lagu yang berjudul Cundamani. Berikut ini adalah lirik lengkap dari lagu Cundamani oleh Denny Caknan:

Lirik Lagu Cundamani

Tinggalkan Balasan