Pelantikan 179 Pejabat Fungsional, Bupati Sukabumi: Tumpuan Mencetak SDM Menuju Indonesia Emas 2045!

JABAR EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, lantik 179 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi. Pelantikan itu dilakukan pada Kamis, 13 Juli 2023 yang bertempat di gedung pendopo Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada sekira 179 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya. Jabatan fungsional sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain 177 guru atau tenaga pendidik di tingkat SD/SMP, 1 pejabat fungsional auditor ahli pertama, dan 1 pejabat fungsional pengadaan barang dan jasa.

Baca juga: Pelaku Rudapaksa Tewas Dianiaya Sesama Tahanan, Begini Kronologisnya!

Dalam sambutannya, Marwan mengatakan, dirinya pribadi serta unsur pemerintah menaruh harapan besar terhadap 179 orang yang dilantik hari ini. Terutama pada tenaga pengajar atau guru karena menjadi pencipta SDM serta penggerak kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini banyak tenaga pendidik yang dilantik serta diambil sumpah atau janjinya. Bapak/Ibu ini menjadi tumpuan untuk mencetak SDM menuju Indonesia emas 2045. Sebab, Bapak/Ibu turut serta berkontribusi mendidik anak,” ujarnya.

Maka dari itu, Pemkab Sukabumi menaruh harapan besar kepada semua fungsional yang dilantik hari ini, dapat bekerja dengan optimal.

“Berikan pelayanan dengan optimalkan dan wujudkan harapan pemerintah melalui kinerja yang luar biasa,” ungkap Marwan.

Tidak hanya itu, Marwan pun mengingatkan, agar tenaga pendidik yang dilantik pada hari ini, agar siap mengadaptasi perkembangan teknologi, dan mengasah kemampuan diri ditengah perkembangan zaman yang luar biasa.

“Perkembangan teknologi melaju dengan sangat pesat, kemajuan tersebut harus dibarengi dengan meningkatkan kemampuan diri. Sehingga, PNS tidak tertinggal oleh perkembangan zaman,” paparnya.

Selain itu, Marwan pun mengajak untuk menggaungkan reformasi birokrasi, terlebih lagi dengan potensi yang dimiliki PNS yang dilantik hari ini.

“Saya percaya dengan potensi saudara semua, saudara bisa bekerja keras. Jadi, mari kita gaungkan reformasi birokrasi bersama-sama,” pungkasnya. (Mg9)

Baca juga: Pekerja di Kabupaten Sukabumi Didominasi Perempuan, Ini Sebabnya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan