Menyedihkan! Mayat Bayi Hampir Membusuk Gemparkan Warga Pemakaman Gunung Gadung Bogor

JABAR EKSPRES – Warga Gunung Gadung, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor digemparkan atas temuan sesosok mayat bayi pada Kamis, 13 Juli 2023.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga setempat tergeletak di anak tangga pada area Tempat Pemakaman Umum (TPU) dalam kondisi hampir membusuk dengan dibalut sehelai kain yang penuh bercak darah.

Berdasarkan keterangan saksi, jasad bayi yang masih lengkap dengan ari-ari itu ditemukan warga setempat sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Peliknya Persoalan Sampah di Depok, DLHK Rancang Strategi Gandeng PUPR untuk Program ISWMP

“Posisinya waktu ditemukan saya lihat kakinya dibungkus kain baju dan banyak lalat juga,” kata Andriansyah, warga setempat.

Penemuan bayi itu awalnya dari kecurigaan penjual bunga di kawasan itu yang mencium bau tidak sedap. Andri pun kemudian memastikan ke sumber bau tersebut.

“Penjual kembang laporan ke saya, coba lihatin katanya. Saya juga curiga, akhirnya saya coba mengecek,” tuturnya.

Ia menerangkan, sebelum bayi itu ditemukan, ada warga yang menyatakan mendengar sayup-sayup tangisan perempuan. Namun dikarenakan waktu itu tengah malam, warga tersebut merasa takut.

“Setahu saya, si bapak yang jualan kopi katanya waktu malam Selasa ada yang nangis sekitar jam 12 malam, dan si bapak itu takut keluar kemungkin takut setan atau apa, tapi tiba-tiba hilang suara yang nangisnya itu,” jelasnya.

BACA JUGA: Viral Wanita Asal Cianjur Diduga Jadi Korban TPPO, DP3AKB Jabar Maksimalkan Pendampingan

Atas temuan bayi malang tersebut, warga kemudian langsung melaporkan ke aparatur wilayah setempat.

Lurah Cipaku, Budi Junaedi membenarkan hal itu. Ia mengaku, saat menerima laporan warga pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan ikut menyaksikan proses evakuasi oleh petugas TNI/Polri.

“Lokasinya di wilayah RT 01 RW 12 Kelurahan Cipaku, Untuk identitas korban masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” paparnya.

Saat ini, sambung dia, jasad bayi tersebut sudah dilarikan ke RSUD Kota Bogor guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menurutnya, bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki itu diduga sudah tak bernyawa sekitar tiga hari lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan