Luncurkan Toko Online, Bupati Sukabumi Dorong UMKM Melek Digital!

JABAR EKSPRES – Peluncuran Toko Kami, toko berbasis online milik Kabupaten Sukabumi, yang dilaksanakan pada Kamis, 13 Juli 2023 di Hotel Pangrango, menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) semakin maju.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mendorong kepada pelaku UMKM untuk melek digital dan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.

Bukan tanpa alasan, Marwan menyebutkan, dengan adanya kemudahan teknologi, diharapkan pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Sukabumi, bisa meningkatkan potensi keuntungan serta mempermudah dalam segi pemasaran.

Baca juga: Pekerja di Kabupaten Sukabumi Didominasi Perempuan, Ini Sebabnya!

“Kecanggihan teknologi dan kemudahan akses internet ini harapannya bisa sebaik mungkin dimanfaatkan agar UMKM Sukabumi bisa naik level,” ucap Marwan kepada wartawan JabarEkspres.com.

Selanjutnya, Marwan mengajak pelaku UMKM untuk memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemkab Sukabumi.

“Dengan peluncuran ini, kami memberi ruang bagi pelaku UMKM memanfaatkan jaringan dan memperluas pemasaran secara digital,” ujarnya.

Selain itu, Marwan mengimbau agar pelaku UMKM selalu menjaga kualitas dari setiap produk yang dijual.

“Mohon untuk setiap pelaku UMKM memastikan kualitas produk serta rasa yang dijual itu sesuai dengan ekspetasi para konsumen,” pungkas Marwan. (Mg9)

Baca juga: Pelantikan 179 Pejabat Fungsional, Bupati Sukabumi: Tumpuan Mencetak SDM Menuju Indonesia Emas 2045!

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan