Fakta Baru di Balik Perpanjang Penahanan Yana Mulyana Tersangka Kasus Korupsi

Selama penyelidikan, KPK menyita berbagai barang bukti, termasuk uang tunai dalam berbagai mata uang, seperti rupiah, dolar Singapura, dolar AS, ringgit, yen, dan bath. Selain itu, KPK juga menyita sepatu merek Louis Vuitton Tipe Cruise Charlie Sneaker 1A9JN8 dengan warna putih, hitam, dan cokelat senilai total Rp924,6 juta.

Yana Mulyana, Wali Kota Bandung, di tahan setelah terjaring dalam operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada dini hari tanggal 16 April 2023 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

KPK menduga bahwa Yana Mulyana tidak hanya menerima suap terkait proyek pengadaan CCTV dan jasa internet untuk program Bandung Smart City saja. Ada dugaan bahwa dia juga menerima suap terkait kasus-kasus lainnya.

Tersangka Benny, Sony, dan Andreas dituduh melanggar Pasal 5 Ayat (1) Huruf a atau Pasal 5 Ayat (1) Huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang telah di ubah oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP karena memberi suap.

Sementara Yana, Dadang, dan Khairul, sebagai penerima suap, di jerat dengan Pasal 12 Huruf a atau Pasal 12 Huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang telah di ubah oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebagai informasi tambahan, Yana Mulyana, Wali Kota Bandung, di tangkap dalam operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat malam, 14 April 2023.

Tinggalkan Balasan