Gelar Operasi Patuh Lodaya 2023, Satlantas Polres Bogor Catat Ratusan Pelanggar

JABAR EKSPRESSatlantas Polres Bogor mengadakan Operasi Patuh Lodaya 2023 yang dilaksanakan seluruh wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 mendatang. Sebagai informasi, penindakan pelanggaran selama operasi patuh lodaya itu menggunakan Tilang Etle Mobile.

Dari data yang dihimpun oleh Jabarekspres.com dari Humas Polres Bogor pada Rabu, 12 Juli 2023, telah mencatat pada hari pertama didapat sebanyak 70 pelanggar lalu lintas. Sedangkan pada hari kedua dilaporkan ada sebanyak 341 pelanggar.

Untuk pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pengguna jalan yang tidak menggunakan helm, melawan arus, dan berboncengan lebih dari satu orang.

BACA JUGA: Dalam Peringatan Hari Koperasi ke-76, PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan Bilang Begini!

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dicky Anggi Pranata mengatakan, penindakan yang dilakukan pihaknya itu bukan menjadi point’ atau pokok utama, lebih fokus kepada membangun budaya sadar tertib berlalu lintas.

“Kita melakukan penindakan preventif ya yang kita kedepankan, agar masyarakat bisa membangun budaya sadar tertib lalu lintas,” kata Dicky Anggi saat dihubungi JabarEkspres.com pada Rabu, 12 Juli 2023.

Penindakan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bogor itu sebagai langkah bagi pelanggar yang dianggap membahayakan diri dan penggunaan jalan lain. Tak hanya itu, Satlantas Polres Bogor juga rutin mengadakan penyuluhan sosialisasi dan edukasi baik untuk tertib berlalu lintas maupun mengenai Etle Mobile.

“Kami juga rutin mengadakan penyuluhan di banyak tempat seperti masuk sekolah-sekolah, pangkalan ojeg dan lainnya,” katanya.

Untuk menciptakan masyarakat membangun budaya sadar tertib berlalu lintas, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melanggar peraturan lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dengan mengikuti peraturan lalu, insyaallah berkendara menjadi nyaman dan aman,” katanya memungkasi. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan