Lokasi Peresmian Tol Cisumdawu Bergeser ke Terowongan Kembar, Siswa dan Masyarakat Antusias Sambut RI 1  

JABAR EKSPRES – Peresmian Tol Cisumdawu diresmikan oleh Presiden Jokowi, Selasa 11 Juli 2023. Lokasi yang awalnya di wilayah Ujungjaya berpindah ke Terowongan Kembar sekitar pukul 9.00 WIB.

Terpantau, ratusan siswa dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah berbaris rapi duduk di badan jalan dibawah terik matahari menyambut kedatangan RI 1 meresmikan Tol Cisumdawu.

Tak hanya itu, masyarakat sekitaran Ujungjaya juga menyambut antusias kedatangan Presiden Jokowi. Selepas peresmian Tol Cisumdawu, RI 1 dijadwalkan akan mengunjungi balai desa Ujungjaya.

BACA JUGA: Diresmikan RI 1! PT CKJT Pastikan Kondisi Ruas Tol Cisumdawu Sudah 100 Persen Selesai

Sebelumnya diberitakan Direktur Teknik Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi Suarso mengungkapprogres pembangunan Tol Cisumdawu secara umum sudah selesai.

“Progres (pembangunan) sudah selesai,” ungkap Bagus saat dihubungi JabarEkspres, Senin (10/7/2023).

Terkecuali, lanjut Bagus, Gerbang Tol (GT) Paseh yang kini hanya tinggal proses finalisasi. Meski demikin, pihaknya memastikan hal itu tidak akan memengaruhi rencana pengoperasian.

BACA JUGA; Bidik Zero Stunting, Dandim 0508/Depok Targetkan Tak Ada Lagi Kasus Baru di 2024

“Kecuali yang Paseh hanya tinggal finalisasi gerbangnya, Paseh juga hasil kajian Lalin-nya tidak banyak dan kita masih nunggu finalnya kita tapi tidak akan mempengaruhi pengoperasian,” Ungkapnya.

Bagus memastikan, pembangunan ruas jalan Tol Cisundawu dari mulai GT Cileunyi hingga GT Utama Ujungjaya sudah selesai 100 persen pengerjaannya.

“Jadi intinya ruas tol (Cisumdawu) dari Dawuan sampai ke Cileunyi itu sudah clear (selesai) 101 persen,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan