TVS Ronin 225, Motor Sport Retro dengan Sentuhan Modern, Kini Hadir di Indonesia

JABAR EKSPRES – PT TVS Motor Company Indonesia resmi menghadirkan TVS Ronin 225 ke pasar otomotif Tanah Air. Peluncuran motor ini di lakukan pada Jumat (7/7) sore di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, dan langsung menuai antusiasme yang tinggi. Dengan banderol yang terjangkau, mulai dari Rp 34 jutaan, TVS Ronin 225 siap menggoda pecinta motor sport retro di Indonesia. Harganya bahkan lebih murah daripada Yamaha XSR 155 yang di jual seharga Rp 37,7 jutaan.

Rizal Tanjung, Head of Marketing PT TVS Motor Company Indonesia, menjelaskan bahwa “Ronin adalah seorang samurai yang tidak memiliki tuan, master dari dirinya sendiri.” . Motor ini di rancang khusus untuk mereka yang memiliki karakteristik yang sama, yaitu berkelas, tidak mengikuti arus, dan menjadi tuan bagi diri sendiri.

Baca artikel lainnya: Mobil Terbaru Honda Brio Facelift 2023 yang kerennya Nggak Main-main!

TVS Ronin 225 di dukung oleh mesin berkekuatan satu silinder 225,9 cc SOHC 4 katup berpendingin udara dan oli. Mesin yang tangguh ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 20,13 dk (15,01 kW) @7.750 rpm dan torsi 19,93 Nm @3.750 rpm. Meskipun mengusung desain retro yang klasik, TVS Ronin 225 tetap menghadirkan fitur-fitur modern yang canggih.

Fitur TVS Ronin 225

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki TVS Ronin 225 adalah lampu all LED yang tidak hanya memberikan penerangan optimal, tetapi juga hemat energi. Selain itu, motor ini di lengkapi dengan panel instrumen digital yang di lengkapi dengan fitur SmartXonnect. Fitur konektivitas ini memungkinkan pengendara untuk menghubungkan motor dengan smartphone mereka melalui Bluetooth.

TVS Ronin 225 di tawarkan dalam dua varian, yaitu tipe SS dan TD, yang di bedakan berdasarkan fitur-fitur yang di sematkan dan pilihan warna yang tersedia. Untuk tipe SS, motor ini di jual dengan harga Rp 34,9 juta, sedangkan tipe TD di banderol Rp 38,9 juta. Harga tersebut adalah harga on-the-road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta.

Pembeli pertama TVS Ronin 225 di Jakarta Fair juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik. Lima pembeli pertama akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi sirkuit Mandalika dan menyaksikan OMR TVS RR310 TVS Racing dalam seri Indonesia Asia Road Racing Championship (ARRC).

Tinggalkan Balasan