Sekuel Film Shang-Chi Diundur, Kenapa?

JABAR EKSPRES- Simu Liu, aktor yang memerankan karakter utama dalam adaptasi film Marvel “Shang-Chi”, mengungkapkan bahwa sekuel film tersebut terus mengalami penundaan.

Simu Liu memberikan kabar ini melalui unggahan di Threads-nya setelah seorang penggemar menanyakan perkembangan mengenai sekuel “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”.

“Sebelumnya, jadwal rilisnya direncanakan akan mengikuti film ‘Avengers’. Namun, film tersebut terus mengalami penundaan dan kondisi tersebut di luar kendali saya,” ujar Simu Liu seperti dilaporkan oleh Hollywood Reporter pada Sabtu (8/7).

Pria yang pertama kali tampil sebagai Shang-Chi dalam film yang dirilis pada tahun 2021 tersebut berharap dapat segera membagikan informasi baru kepada para penggemarnya mengenai film tersebut. Disney memang telah mengumumkan perubahan jadwal perilisan film-film dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca juga: The Marvels Kapan Tayang? Simak Tanggal Rilisnya Beserta Review Trailer

Beberapa film yang mengalami penundaan antara lain “Avengers: The Kang Dynasty” yang seharusnya tayang pada 1 Mei 2026, dan “Avengers: Secret Wars” yang jadwal tayangnya diundur hingga 7 Mei 2027.

Beberapa proyek Marvel lainnya juga terdampak penundaan karena aksi yang dilakukan oleh Writers Guild of America, sehingga mengakibatkan penundaan dalam penulisan skenario untuk “Thunderbolt” dan “Blade”.

Destin Daniel Cretton akan kembali menulis dan menyutradarai sekuel “Shang-Chi”. Dia telah menandatangani kesepakatan penuh dengan Marvel setelah melihat kesuksesan film pertamanya, “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”.

Baca juga: Sedih! Scarlett Johansson Umumkan Pensiun dari Marvel

“Bekerja di ‘Shang-Chi’ bersama Kevin (Feige) dan tim Marvel Studios merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup saya,” ungkap Cretton ketika pengumuman sekuel “Shang-Chi” dilakukan.

Film “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” menjadi film pertama di MCU yang pemerannya, baik karakter utama maupun pendukung, didominasi oleh aktor Asia. Dengan daya tarik tersebut, film ini berhasil meraih pendapatan kotor sebesar 432 juta dolar AS di seluruh dunia setelah dirilis di bioskop pada bulan September 2021.

Simu Liu tidak berhenti berkarya setelah debut di film “Shang-Chi”. Ia langsung terlibat dalam proyek lain, termasuk menjadi pemeran dalam film “Barbie” yang direncanakan tayang bulan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan