Presiden Jokowi akan Resmikan Tol Cisumdawu, 11 Juli Besok

JABAR EKSPRES – Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan secara langsung ruas jalan Tol Cisumdawu pada Selasa, 11 Juli 2023 sekitar pukul 09.30 WIB. Kabar tersebut diperoleh dari rilis resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Virtual Rencana Kunjungan Kerja Presiden RI ke Jawa Barat.

Berdasarkan rilis rakor tersebut, Presiden Jokowi memiliki kunjungan kerja selama dua hari, yaitu pada tanggal 11-12 Juli 2023.

Jika sesuai agenda, maka Presiden Jokowi akan terbang dari Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur menggunakan pesawat kepresidenan yang kemudian akan mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada 11 Juli 2023 pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Siap Sambut Presiden Jokowi dan Peresmian Tol Cisumdawu, Danrem 062/Tn Mantapkan Kesiapan Giat RI 1 di Sumedang

Selain akan meresmikan Tol Cisumdawu, Presiden Jokowi direncanakan akan melanjutkan kunjungannya ke Pasar Ujung Jaya untuk menemui rakyat, dan akan pergi ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Sementara itu, Tol Cisumdawu merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang terletak di Jawa Barat. Jalan tol ini menghubungkan Bandung, Sumedang, dan Majalengka.

Anggaran pembangunan Tol Cisumdawu menghabiskan biaya sekitar Rp 5,5 miliar. Proyek pembangunan tol ini sudah berlangsung sejak Januari 2022.

Baca Juga: Jelang Peresmian Tol Cisumdawu, CMNP Sempat Pastikan Akses Jalan tersebut Beroperasi pada 2023

Panjang jalan tol ini mecapai 62,60 kilometer yang akan melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

Selain itu, jalan Tol Cisumdawu dapat menghubungkan Bandung dengan Tol Cipali serta Bandara Kertajati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan