Penyelenggaraan AIMAG 2023 Thailand Ditunda Hingga Tahun Depan, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) yang dijadwalkan pada bulan November 2023 di Thailand telah ditunda sampai tahun depan.

Keputusan ini diambil pada Sidang Umum OCA ke-42 akhir pekan lalu setelah Dato Seri Chaiyapak Siriwat, Wakil Presiden OCA untuk AIMAG ke-6, mengajukan penundaan.

“Sebagai penyelenggara, kami juga telah meminta OCA untuk menunda AIMAG dari November 2023 menjadi 24 Februari hingga 6 Maret 2024. Ada penundaan penggalangan dana karena masalah gender,” kata Dato Seri mengutip dari Antara pada Senin (10/7)

Ini adalah ketiga kalinya AIMAG ditunda. Awalnya, AIMAG ke-6 akan diselenggarakan pada 21-30 Mei 2021. Namun, karena pandemi COVID-19, AIMAG baru bisa diselenggarakan pada 10-19 Maret 2022.

BACA JUGA : Bursa Transfer 2023: PSG Kedatangan Pemain dari Korea Selatan!

Namun, Komite Olimpiade Thailand telah menegaskan kembali permintaannya untuk menunda Pesta Olahraga Bela Diri Asia dari tanggal 17 hingga 26 November.

Alasannya saat itu adalah karena situasi pandemi di negara tersebut belum sepenuhnya terkendali.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan penundaan tersebut akan membuat persiapan para atlet lebih optimal.

BACA JUGA : Kecelakaan Mark Cavendish Membuat Tour de France Terhenti!

“Perubahan ini akan membuat para atlet memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk memberikan penampilan terbaik mereka di AIMAG. Kami juga melihat adanya peningkatan program untuk masyarakat,” kata Octo.

Sidang Umum OCA juga memutuskan untuk menunda AIMAG ke-7 selama satu tahun. AIMAG ke-7 dijadwalkan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada tahun 2025, namun dengan adanya keputusan ini, maka acara tersebut akan berlangsung pada tahun 2026.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan