Megan Rapinoe, Pesepak Bola Wanita Putuskan Pensiun Pada Akhir Musim Ini

JABAR EKSPRES – Pemain sepak bola asal Amerika Serikat, Megan Rapinoe, telah memutuskan untuk pensiun setelah musim National Women’s Soccer League (NWSL).

Rapinoe berencana untuk pensiun pada akhir musim NWSL. Musim reguler berakhir pada bulan Oktober dan final playoff dijadwalkan pada 11 November mendatang.

Pesepakbola peraih Ballon d’Or 2019 itu mengumumkan pengunduran dirinya menjelang partisipasi di Piala Dunia Wanita Australia-Selandia Baru 2023.

BACA JUGA : Juventus Tertarik Boyong Striker Chelsea Romelu Lukaku dengan Harga 45 Juta Euro

“Dengan penuh kedamaian, rasa syukur dan sukacita, saya ingin berbagi  bahwa ini akan menjadi musim terakhir saya, Kejuaraan Dunia terakhir saya, dan musim NWSL terakhir saya. Saya tidak tahu kemana ini akan membawa saya,” kata Megan Rapinoe mengutip dari Antara pada Senin (10/7)

Rapinoe membuat pengumuman tersebut menjelang pertandingan uji coba Amerika Serikat-Wales sebagai persiapan untuk pertandingan Piala Dunia antara Australia dan Selandia Baru.

Pemegang dua gelar Piala Dunia Wanita ini telah mencetak 63 gol dalam 199 penampilan untuk tim nasional AS sejak melakukan debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia pada tahun 2006.

BACA JUGA : Tak Mau ‘Jadi Kacang Lupa Kulit’, Arda Guler Minta Ini ke Real Madrid

Selain gelar Kejuaraan Dunia Wanita AS 2015 dan 2019, Rapinoe juga membawa Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade London 2012.

“Merupakan kehormatan yang luar biasa untuk mewakili negara ini dan asosiasi ini selama bertahun-tahun.” katanya.

Puncak karier Rapinoe adalah ketika ia dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga FIFA pada tahun 2019 dan ia memenangkan gelar Sepatu Emas Piala Dunia dan Ballon d’Or.

Rapinoe kini berupaya memenangkan gelar Piala Dunia Wanita ketiganya secara beruntun bersama Amerika Serikat untuk mengakhiri karier sepak bola yang luar biasa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan