Diah Nurwitasari, Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Hadir dalam Sosialiasi Empat Pilar MPR ini H. Acep Hud Salahuddin ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bandung Barat yang memberikan sambutan pembuka dalam acara tersebut.

 

FORNAS, Sarana Menguatkan Semangat Persatuan

 

Seperti diketahui Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII tahun 2023 resmi dibuka di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (2/7/2023) malam.

Dalam kesempatan itu Diah Nurwitasari hadir memenuhi undangan sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bandung & Kabupaten Bandung Barat. Perempuan yang didaulat sebagai Bunda Senam oleh Perhimpunan Senam Sehat Nusantara ini tampak antusias mengikuti pembukaan perhelatan olah raga itu.

Dengan tema ‘Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045’, pembukaan Fornas di Jalak Harupat dihadiri 23.000 orang dari 85 induk olahraga (inorga) Kormi perwakilan dari 34 provinsi.

Menurut Diah Nurwitasari, event semacam ini sangat baik untuk menguatkan semangat persatuan sebuah bangsa. “Tidak sedikit bangsa-bangsa di dunia ini, termasuk di dalamnya Indonesia menjadikan olah raga sebagai alat untuk mempersatukan bangsa. Bahkan dulu ternyata semangat para pemuda Indonesia yang menggemari sepak bola menjadi salah satu unsur yang mendorong lahirnya Sumpah Pemuda tahun 1928,” ujar Anggota DPR RI lulusan Jerman ini.

“Ir. Soeratin yang namanya sekarang diabadikan menjadi salah satu nama kompetisi sepak bola usia remaja, adalah tokoh olah raga yang ikut mendorong lahirnya peristiwa Sumpah Pemuda,” Diah Nurwitasari melanjutkan.

Caleg perempuan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan harapan besarnya, “Saya harap dengan adanya FORNAS ini mampu meningkatkan semangat dan kreatifitas masyarakat. Selain juga menjadi ajang silaturahim para atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. ” Ungkapnya setelah memukul gong dalam kesempatan pembukaan lomba Cabang Olah Raga Drum Band di ajang FORNAS ini.

“Ajang seperti ini dibutuhkan untuk memupuk semangat bersaing bangsa khususnya para pemuda. Agar terbiasa dengan iklim berkompetisi yang sportif,” sambung anggota DPR RI asli Bandung ini.

Sebagai informasi, Fornas merupakan festival yang digarap Kormi, satu-satunya induk organisasi olahraga masyarakat di Indonesia. Kormi Jabar ditunjuk sebagai ketua pelaksana di 2023. Fornas juga berada di bawah supervisi The Association For International Sports For All. (adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan