Anak IPA Kumpul! Ini Dia 7 Jurusan Kuliah yang Bisa kamu Pilih dan Dapet Gaji Besar

JABAR EKSPRES – Bagi kamu yang di SMA memilih jurusan IPA, ada 7 rekomendasi jurusan kuliah untuk kamu cepat dapet kerja dan mendapatkan gaji besar.

Jurusan kuliah di sebuah universitas sangat penting bagi masa depan kita untuk melakukan perjalanan hidup atau aktivitas hidup dalam halnya bekerja.

Baca juga: Hari Ini Pengumuman PPDB Jabar Tahap 2 pukul 14.00 WIB! Simak Cara Cek dan Jadwalnya Disini

Maka dari itu memilih jurusan kuliah harus teliti dan kamu pertimbangkan baik-baik jangan sampai kamu salah memilih jurusan saat sudah berada di tengah jalan.

Berikut 7 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPA:

  1. Jurusan Teknik Kimia

Mengambil jurusan teknik kimia di perguruan tinggi bisa menjadi pilihan pertama yang menjanjikan untuk mendapat pekerjaan mudah di masa depan.

Di jurusan ini, mahasiswa akan belajar mengenai ilmu alam dan eksperimen kimia, matematika, bahkan desain.

Prospek bagi lulusan teknik kimia juga terbilang banyak seperti menjadi bagian research and development, ahli pertambangan, ahli perminyakan, dan lain-lain.

 

  1. Jurusan Teknik Sipil

Memilih jurusan Teknik Sipil akan membuat kamu mempelajari berbagai mata kuliah mengenai proses perancangan, pembangunan, hingga perhitungan efisiensi sebuah bangunan maupun infrastruktur.

Pelajaran IPA sepertio Fisika dan Matematika pun akan sangat terpakai di jurusan ini dan bikin suasana belajar kamu makin seru dan menantang.

Prospek masa depan juga tidak kalah, banyak perusahaan-perusahaan besar baik dalam negeri maupun luar negeri yang membutuhkan lulusan Teknik Sipil.

 

  1. Jurusan Arsitektur

Masih berhubungan dengan dunia menggambar dan desain, kamu bisa juga memilih jurusan Arsitektur sebagai jurusanmu di perguruan tinggi.

Di dalam jurusan ini kamu akan mempelajari ilmu seputar perancangan, pembangunan, dan konstruksi bangunan dengan mempertimbangkan aspek estetika hingga lingkungan.

Peluang kerjanya setelah lulus pun beragam, mulai dari menjadi kontraktor sampai menjadi konsultan arsitektur.

 

  1. Jurusan Teknik Informatika

Jurusan ini memang menjadi favorit saat ini, apalagi saat ini dunia informasi sudah bergantung dengan sistem yang serba digital.

Dijamin kamu yang mengambil jurusan ini, akan dengan sangat mudah mendapat pekrjaan di masa depan.

Tinggalkan Balasan