5 Rekomendasi Wisata Gunung di Jawa Timur, Ranu Kumbolo Menjadi Surganya Dunia

JABAR EKSPRESJawa Timur, salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menyimpan sejumlah destinasi wisata gunung yang menakjubkan.

Bagi pecinta alam dan petualangan, wisata gunung di Jawa Timur menjadi pilihan tepat untuk menikmati keindahan alam serta tantangan dalam mendaki.

Baca juga: Jalan-jalan di Ibu Kota! 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Dari Gunung Bromo yang terkenal hingga Gunung Semeru yang menantang, Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata gunung yang dapat memuaskan hasrat petualangan kamu.

Jangan lupa juga untuk melakukan persiapan yang matang dan menjaga kelestarian alam saat melakukan pendakian di Jawa Timur bersama teman-teman atau keluarga kamu.

Berikut 5 Rekomendasi Wisata Gunung di Jawa Timur:

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata gunung yang paling terkenal di Jawa Timur. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung Bromo menawarkan pemandangan yang luar biasa indah.

Kamu dapat menyaksikan matahari terbit di Bukit Penanjakan dan menikmati keindahan kawah Bromo yang mengagumkan. Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi Laut Pasir yang luas dan berkuda di sekitar kaki gunung. Pengalaman mendaki Gunung Bromo akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

 

  1. Gunung Semeru

Sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru menawarkan petualangan mendaki yang menantang. Dengan ketinggian sekitar 3.676 meter di atas permukaan laut, mendaki Gunung Semeru membutuhkan fisik yang kuat dan persiapan yang matang.

Namun, usaha kamu akan terbayar lunas ketika kamu mencapai puncak Mahameru dan disambut oleh pemandangan yang spektakuler. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Danau Ranu Kumbolo yang terletak di sekitar gunung ini, tempat yang populer untuk berkemah dan menikmati keindahan alam.

 

  1. Gunung Ijen

Gunung Ijen terkenal dengan kawah belernya yang menakjubkan dan fenomena blue fire yang langka. Mendaki Gunung Ijen akan memberikan kamu pengalaman unik melihat blue fire di malam hari, yang terjadi akibat aktivitas sulfur di dalam kawah.

Kamu juga dapat menikmati pemandangan indah dari puncak Gunung Ijen dan melihat danau kawah yang memiliki warna biru kehijauan yang memesona. Selain itu, kamu dapat bertemu dengan para penambang beler di sekitar kawah, yang mengangkut beler sulfur dengan tenaga manusia.

Tinggalkan Balasan