Segini Harga Hunian Murah Pemerintah untuk Warga Kota Bandung!

BANDUNG, JABAR EKSPRES — Warga Kota Bandung akan memiliki hunian murah. Sebanyak 1.879 unit hunian tersebut disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung besama Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berserta badan usaha lain.

Hunian itu berupa apartemen atau rumah susun di kawasan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung (Plh) Ema Sumarna menuturkan, saat ini Pemkot Bandung berkomitmen untuk membantu pembangunan rusun bisa terealisasi serta bisa memberikan rumah layak bagi warga Kota Bandung.

“Ini adalah bagian kontribusi Kota Bandung melalui pengelolaan air bersih dan limbah serta kemudahan perizinan. Ini garansi, saya kontrol betul,” ujar Ema saat membuka Bandung Properti Industri Expo di Paris Van Java (PVJ), kemarin Sabtu (8/7/23).

Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga saat ini sedang memikirkan lahan untuk pemakaman bagi warga Kota Bandung.

BACA JUGA: Waspada! Potensi Hujan Terjadi hingga Pekan Depan, Begini Penjelasan BMKG

“Lahan pemakaman pun kita pikirkan oleh pemerintah kota. Kami juga siap menjadi fasilitator dengan pihak lain untuk keperluan lainnya,” lanjut Ema.

Ema Sumarna mengajak seluruh warga Kota Bandung supaya bisa mendapatkan hunian dengan harga terjangkau ini melalui Rusun Cisaranten.

“Kami mengajak masyarakat memanfaatkan peluang ini sebaik baiknya, kami mencoba semaksimal mungkin dengan data terverifikasi, ini untuk kebaikan dan kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan sendiri rencananya akan dibangun sebanyak 6 tower dengan 10-11 lantai dan akan selesai pada 2025 mendatang.

Di Rusun ini ada empat tipe unit, di antaranya: Pertama, tipe studio seluas 24 mete. Kedua, tipe ini memiliki satu kamar tidur yang memiliki luas 24 meter persegi. Ketiga, tipe ini mempunyai dua kamar tidur, luasnya 27 meter persegi. Dan kempat, ada tiga kamar tidur dengan total luas 36 meter persegi.

Selain itu, Rusun Cisaranten Bina Harapan juga menyediakan unit khusus bagi difabel.

BACA JUGA: Didanai Bank Dunia, BRT Bandung Raya akan Mulai Dibangun Tahun 2024

Lokasinya Rusun sendiri sangat strategis dekat dengan pusat Kota Bandung, dekat dengan Jalan AH Nasution. Mengusung tema bangunan gedung Hijau dengan view riverside yang ekonomis serta ramah lingkungan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan