Paul Reed Kontrak $23 Juta dengan Jazz, Philadelphia 76ers Harus Putuskan!

JABAR EKSPRES – Paul Reed, pemain big man yang merupakan free agent terbatas dari Philadelphia 76ers atau Sixers, telah menandatangani kontrak tawaran senilai $23 juta dengan Utah Jazz, melansir dari berbagai sumber. Sixers dapat memilih untuk menyamakan penawaran tersebut guna mempertahankan Reed di Philly, dan mereka memiliki waktu hingga tengah malam pada Minggu, 9 Juli untuk melakukannya.

Baca Juga: Insiden Kontroversial Britney Spears dan Victor Wembanyama

Kontrak tawaran yang ditandatangani oleh Reed dengan Utah cukup unik, dan memiliki fitur menarik: Musim pertama dari kontrak ini sepenuhnya dijamin, sementara dua musim berikutnya juga menjadi sepenuhnya dijamin jika tim Reed berhasil mencapai babak semifinal konferensi selama musim NBA 2023-24. Fitur ini merupakan hasil dari perundingan cerdik yang dilakukan oleh Utah, dan jelas dimasukkan untuk mencoba mencegah Sixers menyamakan penawaran tersebut, karena kemungkinan Sixers mencapai babak kedua musim depan lebih tinggi daripada Jazz. Jadi, ada kemungkinan besar bagi Philadelphia 76ers bahwa kontrak tersebut akan menjadi kontrak tiga tahun yang sepenuhnya dijamin, sementara kemungkinan hal itu terjadi di Utah jauh lebih rendah.

Selain itu, jika Sixers menyamakan kontrak tawaran tersebut, mereka akan melebihi ambang batas luxury tax liga dan dipaksa membayar denda pajak sebesar $14 juta. Selain itu, Reed akan memiliki kekuatan veto dalam hal trade selama satu tahun kontrak jika ia tetap bersama Sixers. Namun, hal ini tidak berarti bahwa Sixers tidak akan menyamakan penawaran tersebut, karena tim tersebut sangat senang dengan perkembangan Reed musim lalu. Namun, hal itu tidak akan murah. Bagi organisasi yang bertujuan untuk mempertahankan fleksibilitas keuangan di masa depan, keputusan mengenai Reed dapat menjadi keputusan sulit.

Sixers tampaknya telah melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan kehilangan Reed dengan mengontrak kembali Montrezl Harrell dan menandatangani Mo Bamba sebagai backup bagi Joel Embiid, yang merupakan pemain yang memenangkan penghargaan MVP NBA. Reed sebagian besar kariernya bermain di posisi center, dan membawanya kembali akan berarti bahwa Sixers akan memiliki tiga tempat di daftar pemain yang didedikasikan untuk backup center, yang tampak sedikit berlebihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan