Gaya Cafe Racer Terhebat! Modifikasi Yamaha XSR 155 Menaklukkan World Grand Prix ke-60

JABAR EKSPRES – Berikut adalah modifikasi motor Yamaha XSR 155 bergaya cafe racer, yang menaklukan event World Grand Prix ke-60

Pada akhir pekan lalu, event modifikasi motor terbesar di Tanah Air, Customaxi & Yard Built 2023, digelar dengan sukses di Cibinong Bogor.

Para finalis dari event bergengsi ini telah menghadirkan karya terbaik mereka dalam segmen Maxi Yamaha dan XSR 155.

Dalam kompetisi ini, kreativitas para peserta dinilai oleh para juri, dan akhirnya terpilihlah pemenang kelas Master Class dan Daily Use untuk kategori Xmax, Nmax, Aerox, Lexi, serta Metal Sheet Class untuk kategori XSR 155.

Pertarungan sengit terjadi di semua kelas, termasuk pada custom XSR 155 yang akhirnya menghasilkan pemenang pertama, yaitu Andi Akbar, atau yang akrab disapa Atenx Katros, seorang builder profesional Indonesia.

Atenx Katros dari Katros Garage telah mengusung konsep classic racing Yamaha dengan gaya café racer full fairing yang menggunakan special livery 60th World Grand Prix Yamaha.

Baca Juga: Jelang Putaran ke-3 OnePrix, Abimanyu Permadi dan Muhammad Badly Optimis Tampil Maksimal

“Custom XSR 155 ini memiliki gaya café racer full fairing. XSR 155 merupakan motor sport heritage, dan konsep ini sangat cocok dengan café racer. Mengingat minat generasi Z yang cenderung menyukai motor sport, kami mencoba menggabungkan gaya retro yang dimiliki oleh XSR 155 dengan sentuhan sport retro, sehingga kami memilih café racer,” ujar Atenx.

“Aturannya jarang ada yang mengadopsi gaya café racer full fairing yang benar-benar menutupi seluruh bagian depan. Akhirnya, kami mencoba membuatnya dengan konsep se-sederhana mungkin, namun tetap mempertahankan jiwa dan bentuk XSR 155,” tambahnya.

Menurut Atenx, modifikasi XSR 155 ini ditujukan untuk generasi Z yang masih muda dengan posisi berkendara yang sedikit menunduk. Namun, postur duduk pada modifikasi ini dirancang seolah-olah tidak berbeda jauh dengan XSR 155 standar agar tetap memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Atenx juga menyatakan bahwa custom XSR 155 buatannya sesuai dengan tren saat ini, di mana modifikasi motor sport heritage dapat digunakan untuk berkendara sehari-hari, bukan hanya untuk dipamerkan dan dikagumi.

Tinggalkan Balasan