WOW! Segini Harga Kontrak Baru William Saliba di Arsenal!

Jabar Ekspres – William Saliba telah menandatangani kontrak baru jangka panjang dengan durasi empat tahun hingga 2027 di Arsenal pada Jumat (7/7).

Bek tengah asal Prancis ini dilaporkan setuju dengan kontrak senilai 10 juta poundsterling (sekitar Rp194 miliar) per musim.

“Memperpanjang kontrak William adalah sesuatu yang sudah lama ingin kami lakukan,” kata Arteta yang dikutip AFP.

BACA JUGA: Direkrut Klub Jepang, Zahra Muzdalifah: Ini Seperti Mimpi

Bek tengah Prancis ini merupakan pemain kunci ketika Arsenal hampir menjadi juara Liga Premier Inggris musim lalu.

“William membuktikan musim lalu betapa bagus dan pentingnya dia bagi skuat kami.”

“Kemampuan yang dia miliki di usianya yang baru 22 tahun sangat menarik, dan tentu saja ada lebih banyak ruang untuk berkembang dengan pemain mana pun pada tahap karier mereka saat ini,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut. Performa Saliba sempat menurun di akhir musim lalu karena cedera.

Saliba didatangkan oleh Arsenal pada tahun 2019 dari klub Prancis Saint-Etienne. Namun, ia menghabiskan tiga musim berikutnya dengan dipinjamkan ke Saint-Etienne, Nice, dan Marseille.

Penampilannya di Marseille membuatnya dipanggil untuk pertama kalinya ke timnas senior Prancis, dan ia termasuk dalam skuat yang mencapai final Piala Dunia tahun lalu di Qatar.

BACA JUGA: Inilah Daftar Stadion yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti GBK di Piala Dunia U 17

William Saliba mengikuti jejak rekan setimnya yang telah memperpanjang kontrak sebelumnya, seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Aaron Ramsdale.

Arsenal juga telah memperkuat tim mereka untuk bersaing meraih gelar musim depan dengan mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea, Declan Rice dari West Ham, dan hampir menyelesaikan transfer Jurrien Timber dari Ajax.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan