Kurang Dari Dua Jam, Pasar Cimol Gedebage Kebakaran Berhasil Dipadamkan

JABAR EKSPRESPasar Cimol Gedebage Kebakaran, Jumat (7/7) malam. Hampir 2 jam, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggangan Bencana (Diskar PB) berhasil menjinakkan api.

Kebakaran di Pasar yang ada di Jalan Soekarno Hatta itu terjadi sekitar pukul 22.00. Sesuai laporan yang diterima petugas Diskar PB Kota Bandung.

BACA JUGA: Pasar Cimol Gedebage Kebakaran, Titik Api di Blok B dan D

Petugas juga berhasil menjangkau lokasi tanpa memakan waktu yang cukup lama. “Malam hari jadi jalan raya sedang tidak padat,” terang Kabid Pemadaman Diskar PB Kota Bandung Yusuf H.

Yusuf menambahkan, sedikitnya ada 10 unit mobil pemadam diterjukan untuk menjinakkan api. Beruntung api juga cepat bisa dikendalikan.

Jika terlambat tentunya bisa berdampak fatal, karena pasar itu banyak terdapat bahan yang mudah terbakar. Khususnya pakaian. Sebab pasar itu jadi pusat penjualan pakaian bekas di Kota Bandung.

Dari pantauan Jabar Ekspres, upaya pemadaman dan pembasahan Pasar Cimol Gedebage Kebakaran itu juga berlangsung cepat. Petugas nampak meninggalkan lokasi sekitar pukul 23.40.

BACA JUGA: Pasar Cimol Gedebage Kebakaran Dugaan Penyebabnya Dari Kios yang Dijaga Karyawan Baru

Usai dipadamkan, aktivitas di pasar tersebut juga tidak langsung hening. Para pedagang justru banyak yang berdatangan. Mereka berusaha mengecek dan menyelamatkan kios dan stok pakaian masing-masing.

Kondisi terparah kebakaran itu ada di Blok B dan D. Perwakilan Keluarga Besar Pedagang Pasar Dewa Iman Sulaiman sempat menceritakan, berdasarkan laporan anakbuah dan peninjauannya, titik api diduga dari kios blok B 162. “Tadi kami cek juga sepertinya dari blok B 162,” katanya.

Dewa menambahkan, kios yang dimaksud termasuk kios yang dijaga oleh karyawan baru. “Yang tunggu kios itu orang baru, mungkin kurang paham mematikan listrik atau bagaimana,” cetusnya. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan