Kemenangan Borneo FC 3-1 Atas Bali United di Liga 1 2023/2024

JABAR EKSPRES – Pada pertandingan Liga 1 musim 2023/2024 antara Borneo FC dan Bali United, Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu malam. Penyerang asal Brazil, Matheus Pato, menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol pada menit ke-56 dan ke-67. Satu gol lainnya dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-60. Sementara itu, satu-satunya gol Bali United dicetak oleh Jeans Marie Privat Befolo Mbarga pada menit ke-48.

Baca Juga: Peringatan BMKG, Gelombang Tinggi & Hujan Lebat di Yogyakarta

Pertandingan tersebut berlangsung dengan intensitas tinggi, dan kedua tim berusaha menciptakan peluang untuk mencetak gol. Terdapat 20 pelanggaran yang dilakukan oleh pemain kedua tim, dengan tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Borneo FC, yaitu Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri, serta satu kartu kuning kepada pemain Bali United, yaitu M Rahmad.

Pada babak kedua, Bali United tampil lebih agresif dan berhasil mencetak gol melalui Befolo Mbarga pada menit ke-48. Namun, keunggulan Bali United tidak berlangsung lama karena Matheus Pato berhasil menyamakan skor melalui eksekusi penalti pada menit ke-56. Empat menit kemudian, Borneo FC berhasil memimpin dengan gol dari Terens Puhiri. Pato kemudian mencetak gol keduanya, memperbesar keunggulan Borneo FC menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana bagi Borneo FC di kandang mereka, Stadion Segiri Samarinda, musim ini. Sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Persik Kediri dalam pertandingan tandang. Kemenangan ini membantu Borneo FC naik ke peringkat lima klasemen Liga 1 dengan empat poin.

Baca Juga: Banjir di Desa Pengambengan, Bupati Jembrana Salurkan Bantuan

Di sisi lain, kekalahan ini menambah catatan buruk Bali United setelah sebelumnya kalah 0-1 dari PSS Sleman. Bali United masih berada di peringkat terbawah klasemen Liga 1. Dengan kemenangan ini, Borneo FC berhasil memperoleh tiga poin yang berharga untuk meningkatkan posisi mereka dalam persaingan di Liga 1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan