Gratis Kuliah Sampai Lulus! Daftar Beasiswa 2023 yang Buka di 8 PTS

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang ingin kuliah tapi terhalang oleh pendidikan, jangan khawatir ada kesempatan untuk kamu daftar beasiswa yang masih buka di 8 Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi incaran banyak kampus calon mahasiswa, karena biasanya PTS ini memiliki fasilitas belajar yang lebih baik dibandingkan dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Baca juga: 5 PTN di Jawa yang Masih Buka Jalur Mandiri Sampai Bulan Juli Pakai UTBK dan Lewat Tes, Cek Jadwalnya Disini!

Sekarang kampus PTS memberi beasiswa pendidikan untuk kamu kuliah gratis sampai lulus, kamu bisa manfaatkan kesempatan ini dan mencoba mendapatkan kampus impian.

Berikut 8 Daftar PTS yang Buka Beasiswa 2023:

  1. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Muhammadiyah Malang menjadi salah satu kampus Islam terbaik versi Times Higher Education Ranking Asian University Ranking (The AUR) 2023.

Ada beragam pilihan beasiswa yang ditawarkan kampus beralmamater merah itu, yaitu Beasiswa Saudara Kandung, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (B-PPA), hingga Program Pendidikan Ulama Tarjih (PPUT).

 

  1. BINUS University

Melalui Widia Scholarship, Universitas Bina Nusantara atau BINUS membuka kesempatan penerimaan mahasiswa baru berprestasi.

Keuntungan yang akan diterima mahasiswa dari program tersebut, meliputi bebas biaya sumbangan (DP3), bebas biaya daftar ulang, bebas biaya peralatan, sampai bebas biaya SKS semester 1 dan 2.

 

  1. Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia termasuk salah satu kampus swasta yang beri beasiswa 2023. Beberapa opsi bantuan biaya kuliah hadir untuk mahasiswa kalangan Atlet & Juara Seni, Duafa, penghafal Alquran atau Hafizah Hafiz, Santri, Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Beasiswa Unggulan.

 

  1. Universitas Kristen Maranatha

Salah satu kampus swasta yang beri beasiswa 2023 di Indonesia, yaitu Universitas Kristen Maranatha.

PTS yang terletak di Bandung, Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya kuliah berupa pengurangan Sumbangan Pembangunan Semester I sesuai tingkatan juara, yaitu juara I sebesar 40 persen, juara II sebesar 35 persen, dan juara III sebesar 30 persen.

 

  1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyuguhkan alternatif beasiswa bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa yang telah melakukan kegiatan belajar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan