Viral! Pelaku KDRT Meminta Penangguhan Penahanan, Ini Sebabnya

JABAR EKSPRES – Kasus KDRT di Kota Depok yang sempat viral kini memasuki babak baru. Bani Idham Fitriyanto akhirnya ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Depok, Jawa Barat.

Pengacara Bani Idham, Eka Sumanja, tidak membantah penahanan yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap kliennya.

“Iya benar, saat pemeriksaan tambahan di Polda Metro Jaya pada tanggal 4 Juni 2023, pemeriksaan sekitar 8 jam hingga malam hari dan klien kami langsung dilakukan Penahanan di rutan Polda Metro Jaya sampai saat ini,” kata Eka kepada wartawan JabarEkspres.com pada Kamis, 6 Juni 2023.

Baca juga: Linmas Pasar Kemiri Muka Depok Ditikam hingga Terluka Parah!

Eka mengatakan, sebagai warga negara yang taat hukum, kliennya mengaku menghormati langkah Polda Metro Jaya yang telah menahan Bani, sesuai SOP Hukum Acara.

Pasca ditahan, kuasa hukum beserta keluarga juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Kapolda Metro Jaya.

“Tanggal 5 Juli, kami langsung mengajukan Permohonan Penangguhan Penahanan kepada Bapak Kapolda Metro Jaya dikarenakan alasan Kesehatan, karena Pak Bani ini kan baru selesai pasca operasi atas kekerasan yang juga dilakukan tersangka Putri Balqis selaku istrinya,” kata Eka.

Menurutnya, Bani Idham masih membutuhkan perawatan medis, kontrol rutin paska operasi. “Klien kami juga harus tetap bekerja karena biaya SPP ketiga anaknya ini kan belasan juta setiap bulannya,” ujarnya.

Dia juga mengaku mempertanyakan kasus yang melibatkan kliennya. Meski keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka, tetapi istrinya tidak ikut ditahan. Padahal menurutnya, Putri Balqis selaku istrinya juga berstatus sebagai tersangka.

“Keduanya sama-sama melakukan kekerasan sebagaimana statement Bapak Kapolda Metro Jaya. Sehingga dan oleh karenanya, kami juga akan mendorong agar penyidik Polda Metro dapat bersikap tegas untuk segera dilakukan penahanan terhadap Tersangka istrinya tersebut,” pungkasnya. (Mg10)

Baca juga: Posyandu Dahlia Desa Cisantana Siap Berlaga di Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan